Kondisi Pj Bupati Aceh Timur Cukup Parah Lengan Kiri Patah

 


KABEREH NEWS | BANDA ACEH - Kondisi Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin dan ketiga korban lain yang menumpang mobil dinas Pajero Sport dikabarkan cukup parah. Mahyuddin bahkan mengalami patah tulang lengan kiri dan kondisinya cukup parah hingga tak sadarkan diri.

“Pak Bupati saat ini dalam pengananan yang baik oleh tim dokter. Kondisi sejauh ini sudah stabil. Pasien masuk IGD pukul 06.21 WIB. Pak Bupati dibawa bersama ajudannya,” kata Direktur RSUD Zainoel Abidin (RSUDZA) dr Isra Firmansyah kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Bupati ketika masuk IGD, kata dr Isra, dengan kondisi lengan kiri luka terbuka patah. Kemudian, terhadap beliau sudah dilakukan penanganan yang maksimal dan hingga kini dalam kondisi stabil.

“Sudah dilakukan operasi, kondisi beliau stabil hingga saat ini. Untuk observasi lain kepala, badan dan anggota tubuh lain dalam kondisi baik, hanya saja lengan kiri yang parah. Kondisi yang parah itu karena luka terbuka cukup parah,” ungkapnya.

Untuk sang ajudan bupati, dr Isra pun menyatakan saat ini dalam kondisi stabil meski terdapat luka-luka. Keduanya ditangani dengan maksimal oleh tim dokter.

“Kita hanya menerima dua pasien, pak Bupati dan ajudannya. Kita doakan bersama semoga kondisi beliau terus membaik. Saat ini dokter terus memantau dan melaporkan rutin ke saya. Insha Allah akan membaik,” jelasnya sembari meminta doa masyarakat.

Informasi lain yang dihimpun media dari Satlantas Polresta Pidie Jaya menyatakan mobil korban dikemudikan oleh sopir Bupati berisi empat penumpang. Keempatnya adalah Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin, sopir, ajudan sipil dan seorang polisi pengawal tertutup (pamtup).

“Mobil korban melaju kencang diatas 100 KM/Jam, kemudian menabrak mobil besar truk dipinggir jalan saat sopir truk itu sedang kencing dipinggir jalan. Kemudian datang mobil Bupati menabrak sebelah kiri,” kata petugas Polantas dari Satlantas Pidie Jaya.

Petugas menyebut kejadian itu saat tim Laka Satlantas Pidie Jaya tiba pukul 03.00 WIB, Pj Bupati Aceh Timur dibawa ke RSUD Pidie Jaya bersama ketiga korban lain dengan kondisi tidak sadarkan diri. Sang ajudan diketahui mengalami luka parah di bagian wajah karena berada di baris kiri dengan pamtub dan Mahyuddin sendiri posisinya berada di belakang sopir.

Mobil dinas Pajero Sport yang mengangkut Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin dan tiga penumpang lain mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (8/3/2023) dini hari. Empat penumpang di dalamnya dikabarkan saat ini tidak sadarkan diri.

Rencananya, Mahyuddin akan ke Banda Aceh hari ini, untuk menghadiri rapat kerja (Raker) dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama seluruh bupati/wali kota seluruh Provinsi Aceh. Keempatnya saat ini ditangani oleh dokter di RSUDZA.(Redaksi)

0/Post a Comment/Comments