Aceh Singkil Diguncang Gempa Warga Berhamburan Keluar Rumah


KABEREH NEWS | Aceh Singkil - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2, yang mengguncang wilayah Aceh Singkil, Senin Subuh (16/1/2023), menyebabkan warga Singkil panik dan lari berhamburan keluar rumah.

Halaman rumah terlihat ramai oleh warga yang cemas,  berdiri sambil memegang tangan anak-anaknya, seperti terlihat di jalan Komplek Perumahan BRR. Sementara itu, jamaah Subuh yang sedang membaca salawat usai shalat, buru-buru pulang untuk melihat kondisi keluarganya di rumah.

Informasi dihimpun Kaberehnews.online dari sumber BMKG menyebutkan, guncangan gempa bumi yang cukup kuat terjadi sekitar pukul.05:30 WIB dengan Magnitudo 6,2. Gempa berpusat di Kabupaten Aceh Singkil.

Pusat gempa berada di laut 47 Km arah Tenggara Kabupaten Aceh Singkil dengan kedalaman 23 Km laut, atau titik lokasi kordinat pada 1,91 Lintang Utara (LU) dan 97,83 Bujur Timur (BT).

Meski tidak berpotensi tsunami dalam laporannya, namun BMKG mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

Hingga berita ini dikirim, pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil Rosi Kusuma menyebutkan belum ada laporan kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments