Kembali Lagi dan Lagi, Pengungsi Rohingya Terdampar di Aceh Utara

Sebanyak 110 pengungsi Rohingya terdampar di Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh pada Selasa (15/11). Ilustrasi (ANTARA FOTO/RAHMAD)


KABEREH NEWS | Banda Aceh, Sebanyak 110 pengungsi Rohingya terdampar di Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh pada Selasa (15/11).

Dari jumlah itu, 65 orang merupakan laki-laki, 27 perempuan, dan 18 anak-anak.

Kepala Bagian Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani mengatakan ratusan warga Rohingya itu pertama kali ditemukan oleh nelayan sekitar Muara Batu.

Nelayan yang pulang melaut melihat satu kapal yang diisi ratusan penumpang yang tak jauh dari bibir pantai. Nelayan tersebut langsung melaporkan ke aparat desa.

"Pertama kali diketahui oleh beberapa nelayan, lalu melaporkannya ke perangkat desa dan aparat," kata Hamdani saat dikonfirmasi.

Dari hasil musyawarah, kata Hamdani, seluruh pengungsi Rohingya tersebut dipindahkan ke musala desa setempat untuk sementara waktu.

Mereka juga diawasi oleh aparat keamanan agar tidak kabur. Kemudian mereka juga telah menjalani tes swab oleh Dinas Kesehatan Aceh Utara.(CNN)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.