Giat Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Aceh Timur Berjalan Sukses

KABEREH NEWS | IDI RAYEUK - Giat latihan gabungan ( Latgab) Pramuka Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Idi Rayeuk mengadakan latihan Gabungan antar anggota Pramuka Penegak, yang melibatkan lima sekolah setingkat SMA dengan  jumlah peserta 83 orang, jumlah dewan kerja 10 orang, pada hari Minggu, 30 Oktober 2022.

Latihan gabungan (Latgab) ini terdiri dari beberapa materi yaitu tentang Saka Bhakti  Husada, Krida penanggulangan penyakit, dan ilmu ilmu di bidang kesehatan. Saka Bhayangkara, Krida Lantas tentang rambu rambu lalu lintas dan ilmu ilmu Kepolisian.

Sedangkan Lima sekolah yang terlibat pada latihan gabungan kali ini di ikuti beberapa sekolah menengah atas (SMA) dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Adapun Sekolah Yang mengikuti Latgab tersebut :
1.SMA 1 Idi Rayeuk
2.MAN IC Kab. Aceh Timur
3.SMA 1 Idi Tunong
4.SMA Titi Baroe
5.MAN 1 Idi Rayeuk

Adapun Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Idi Rayeuk selaku Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Idi Rayeuk, dan kegiatan latihan gabungan (Latgab) ini di laksanakan di aula Kecamatan Idi Rayeuk pada pukul 09.00 Wib, s/d. Pukul 17.00 Wib.

Menurut Camat Idi Rayeuk, M. Hasbi SE,. MM. Selaku Kamabiran dan merangkap / Ka Kwaran Pramuka Kecamatan Idi Reyeuk. Mengatakan latihan ini di laksanakan Agar anggota  Pramuka di tingkat sekolah menengah  atas (SMA) lebih mandiri dalam melaksanakan kegiatan Pramuka kedepannya.

Hasbi berharap agar kemajuan pramuka kedepanya lebih baik dan meningkat dengan berbagai kegiatan, baik di tingkat siaga, penggalang dan Penegak di gugus depan masing-masing.

Ketua harian Kwartir Ranting Idi Rayeuk, T Saiful Anwar, mengatakan untuk narasumber Latgab ini terdiri dari Sat Lantas Idi Rayeuk, dan Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Timur.

"T. Saiful menjelaskan kegiatan ini juga melibatkan para pembina dari masing - masing gugus depan agar hal ini dilakukan dalam rangka menambah wawasan sekaligus saling mengenal baik antar anggota penegak maupun pembina di masing - masing sekolah" pungkasnya.

Lanjut Saiful, "dengan adanya pelatihan pembinaan gugus depan, dan latihan gabungan tingkat penegak adalah realisasi program dewan kerja Ranting Kecamatan Idi Rayeuk dan bekerjasama dengan dewan kerja cabang (Kwarcab Aceh Timur)".

Materi kerja dalam latihan tersebut, agar anggota Pemuda pramuka yang berintegritas, dedikasi tinggi, mandiri, kepemimpinan yang beretika, karena pilar-pilar muda ini perlu di asah asih dan asuh sebagai pemimpin di masa mendatang, "Latgab" dilakukan agar para Penegak bisa menambah wawasan dan ilmu serta pemahaman betapa pentingnya Kepramukaan," Ujar Siaful.(Iqbal)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.