Kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Akui Bingung Jelang Lawan Filipina


KABEREH NEWS | Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bingung ketika ditanya soal persiapan anak-anak asuhnya jelang melawan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/4/2024) mendatang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut dirinya tidak tahu harus bicara apa selepas kekalahan dari Irak, tetapi berkomitmen akan memacu skuad Garuda sebaik mungkin demi membidik 3 poin di laga mendatang.

Seperti diketahui, Skuad Garuda membutuhkan satu kemenangan untuk menyegel tiket menuju ronde selanjutnya. Pasukan Merah Putih semula menduduki peringkat 2 klasemen dengan keunggulan 4 poin dibanding rival terdekat Vietnam yang menempati urutan 3.

Sayangnya, Timnas Indonesia gagal memanfaatkan kesempatan memetik angka penuh saat menjamu Singa Mesopotamia pada Kamis (6/6/2024). Jordi Amat dan kawan-kawan takluk 0-2, sehingga kini cuma terpaut satu angka dari The Golden Star yang menang 3-2 atas Filipina di kandang sendiri.

Kemenangan dalam pertandingan 11 Juni pun tak ayal jadi harga mati buat Timnas Indonesia jika ingin memastikan diri tetap aman dari potensi kejaran Vietnam di klasemen Grup F.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong harus mampu bangkit dari keterpurukan demi bisa mencuri tambahan 3 poin sekaligus mewujudkan asa melaju ke ronde berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong yang sadar akan krusialnya pertandingan melawan Filipina pun sempat bingung harus memberi komentar apa ketika ditanya mengenai langkah antisipasi timnya jelang pertandingan 11 Juni.

Walau begitu, eks juru taktik Timnas Korea Selatan berkomitmen bakal mempersiapkan skuad Garuda lebih baik lagi sebelum melakoni duel penentuan pada awal pekan depan.

"Bingung juga apa yang harus dibilang, tetapi saya akan mempersiapkan tim ini untuk menjadi lebih baik pastinya. Tidak ada tempat lagi untuk kita mundur," ucap Shin Tae-yong selepas kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di SUGBK, Kamis (6/6/2024).

"Kita harus bekerja lebih keras. Saya juga tidak menganggap Filipina tim yang mudah, (makanya) para pemain kita harus bekerja keras," tambah pelatih asal Korea Selatan.

Terlepas dari kekalahan dalam pertandingan melawan Irak, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya sepanjang tampil di SUGBK.

Dia tak menampik bahwa para pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras, meski ada blunder yang menyebabkan skuad Garuda harus kebobolan dua gol dari Singa Mesopotamia.

"Hari ini juga sama, kita sudah bekerja keras. Akan tetapi disayangkan karena (kami) kemasukan gol akibat kesalahan sendiri," ucap Shin Tae-yong.

"Masih jauh perjalanan kita demi naik ke (level) atas. Untuk itu, kita akan berupaya lebih keras lagi dan pastinya lebih berusaha untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," sambung juru taktik Timnas Indonesia.



Sumber artikel by: Liputan.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.