Jelang Idul Fitri Sampah di Kota Idi Menumpuk hingga Bahu Jalan



KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M pandangan kurang menyenangkan di seputaran jalur dua Kota Idi, Aceh Timur. Dimana sampah produksi masyarakat kian menumpuk hingga menyita setengah bahu jalan. 

Menurut keterangan warga sekitar, Wakdan menyebutkan bahwa sampah tersebut sudah tiga hari belum diangkut oleh petugas kebersihan.
 

Hal ini menyebabkan baik pedagang maupun masyarakat di area Tempat Pembuangan Sementara menjadi terganggu dan kurang nyaman dengan kondisi itu.
 

"Sudah tiga hari belum diangkut oleh petugas. Kami juga tidak mengetahui alasan belum dibersihkan oleh petugas," ujarnya, Selasa (9/4/2024). 


Sementara itu, amatan di UPTD Kebersihan Idi, terlihat sejumlah armada pengangkut sampah sedang terparkir.


Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Timur, Muslidar menyebutkan bahwa petugas saat ini sedang bekerja di lapangan, namun karena keterbatasan armada dan luasnya titik penampungan sehingga mengakibatkan proses pembersihan agak lambat.


"Petugas kita sedang bekerja, kontainer sudah penuh. Sehingga membutuhkan waktu untuk kembali lagi ke UPTD Kebersihan Idi guna mengangkut sampah tersebut," kata Muslidar saat dikonfirmasi 


Dirinya juga menyebutkan, selama bulan Ramadhan produksi sampah mengalami peningkatan hingga 30 persen. Dan Muslidar memastikan sore ini semua sampah yang menumpuk di Kota Idi bakal diangkut semua. 


 "Kita pastikan sore ini semuanya sudah bersih dan diangkut," pungkasnya. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.