Kapolres Aceh Timur Gandeng TNI AL dan Panglima Laot Cegah Masuknya Imigran Rohingya

Kapolres Aceh Timur Polda Aceh, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. bersama TNI AL dan Panglima Laot memantau wilayah pesisir mengantisipasi masuknya imigran Rohingya. Rabu, (31/01/2024) malam.

Turut mendampingi Kapolres pada kegiatan tersebut diantaranya; Kabag Ops AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos; Kasat Samapta, Iptu Teuku Nasli, S.H; Kasat Lantas, Iptu Eko Suhendro, S.H; Komandan Pos Pangkalan Angkatan Laut (Danpos Lanal) Idi, Letda Jeryanta Purba; Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Teuku Syahril, S.E; dan Wakil Panglima Laot Aceh Timur H. Husaini.

Pemantauan dan patroli akan terus digencarkan demi menghalau Imigran Gelap dari Rohingnya yang memasuki wilayah pesisir laut dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution, S.H. menyebutkan antisipasi ini dilakukan karena sebuah kapal yang diduga mengangkut imigran asal Rohingya terbaca oleh radar pada Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 08.45 WIB.

“Kapal tersebut berada pada garis bujur 98°5,07 atau berada 5 mil dari pesisir pantai Aceh Timur,” kata Kasi Humas. Kamis, (01/02/2024.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, dalam patroli ini Kapolres mengajak Pos Lanal Idi, Satpolairud dan Panglima Laot serta menggandeng perangkat gampong di wilayah dan masyarakat pesisir juga nelayan untuk terus mengawasi perairan agar imigran asal Rohingya tidak mendarat di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.