Siapa dan Mengapa Muhammad Saiful (Maluku) Maju Sebagai Calek DPRK Aceh Timur


Kaberehnews.com | Aceh Timur, Paya Gaboh Idi Tunong -- Penuh semangat, Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Aceh, Muhammad Saiful yang akrap disapa Maluku giat menyampaikan ide dan gagasan di hadapan elemen warga di desa-desa dalam kecamatan Idi Tunong.

Diketahui, pada Pemilu serentak 2024 yang datang, Muhammad Saiful sebagai Caleg DPRK Aceh Timur yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Aceh Timur meliputi Kecamatan Idi Tunong, Idi Timu, Idi Rayeuk, Peudawa, Darul Ihsan dan Banda Alam.

Kegigihan caleg dari Partai Aceh di masa kampanye menjelang pelaksanaan pemilu 2024, merupakan wujud soliditas semangat juang guna menyampaikan misi pemilihan pada pemilu serentak 2024 kepada seluruh masyarakat terutama para generasi muda, emak-emak dan kaum pria agar dapat bangkit melalui potensi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.


Selain Caleg DPRK Partai Aceh Dapil 1, ternyata Muhammad Saiful Mantan Kombatan dan juga Ketua DPC Partai Aceh Kecamatan Idi Tunong. 

Melalui berbagai pertemuan yang telah dilakukan, beliau juga mengatakan, akan segera memberikan program pemberdayaan berupa pelatihan - pelatihan, yang bertujuan untuk menambah pengetahuan warga sesuai dengan profesi masing-masing.

"Kita akan berikan pelatihan - pelatihan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan masyarakat sesuai dengan pekerjaan sehari-hari," kata Muhammad Saiful 

Sebagai eks Kombatan dan politikus, Muhammad Saiful juga berencana untuk menyelenggarakan pelatihan kepada masyarakat bagaimana bertani yang baik. "Bahkan jika ia nya terpilih dan secara resmi dilantik menjadi wakil rakyat, akan memberikan hak-hak kepada masyarakat terkait sumber daya alam, untuk peningkatan perekonomian.


Muhammad Saiful mengungkapkan gagasan politik realistis/nyata. Di mana, bukti nyata politik yang ditujukan kepada rakyat, dan yang utama yakni, "yang penting musyawarah untuk mufakat," kata Muhammad Saiful penuh optimisme.

Pantauan media kaberehnews.com, Kamis malam, 04 /01/24, di Gampong (Desa) Alue Jangat Kecamatan Darul Ihsan, Muhammad Saiful menyerukan orasi visi misi, yang mendapat sambut baik dengan applaus dari masyarakat itu semua karena semangat perubahan untuk kebersamaan.

Pertemuan semakin seru ketika masyarakat mempertanyakan kesetiaan bila nanti terpilih, apakah Muhammad Saiful akan merealisasikan cita-cita bersama ini menuju peningkatan kehidupan. Muhammad Saiful caleg Partai Aceh yang punya dedikasi tinggi menjawab dengan pasti. "Saya tidak ingin bila terpilih nanti membuat saya tidak bisa lagi menyatu dengan masyarakat yang telah memilih saya, apapun yang terjadi saya akan selalu bersama rakyat, ngopi bersama rakyat, gotong royong bersama rakyat, Pokok Pikiran (Pikir) seluruhnya untuk rakyat yang nantinya saya titipkan kepada Ketua DPC Partai Aceh sebagai mengelola untuk kesejahteraan masyarakat." Ujar Muhammad Saiful.


Sementara itu, Muhammad Saiful saat ditemui setelah pertemuan mengungkapkan, di masa kampanye ini menjadi wujud nyata, bahwa dirinya serius dan juga fokus ikut memperjuangkan perubahan pola pikir dan tata kelola program kesejahteraan bersama masyarakat.

"Tak ada kata lelah untuk perubahan dan kebersamaan demi kemajuan, kita juga harus ikut mengawal demi kebaikan bersama," ungkapnya.

Muhammad Saiful Mantan Ketua DPC Partai Aceh Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur, yang sekaligus juga Caleg DPRK Aceh Timur Dapil 1 nomor urut 4 dari Partai Aceh, merupakan sosok pekerja yang gigih berdomisili di wilayah Kecamatan Idi Tunong, tepatnya di desa Paya Gaboh Kabupaten Aceh Timur, mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu serentak, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dengan bahagia dan menghormati perbedaan.


"Selamat bekerja dan berkarya, kita sambut pesta demokrasi dan mari kita sukseskan pemilu serentak tahun 2024 dengan hadir di TPS masing-masing, kenali 5 warna kertas suara, warna hijau untuk DPRK, cari Partai Aceh nomor 21, coblos nomor urut 4, Muhammad Saiful." tutupnya. ( didien )

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.