Dana Desa Digerogoti Lagi, Alasannya Sosialisasi SISKEUDES Tiap Desa Setor Sejuta

ACEH TIMUR | Untuk mengerogoti dana Desa banyak cara dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, hari ini selasa 2 januari 2024 terlihat sebuah kegiatan tertutup dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong ( DPMG) Aceh Timur.

Mengutip Metropesawat.id, acara yang dilaksanakan di ruang arsip kantor DPMG tersebut bertajuk Sosialisasi Aplikasi Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES ) rilis 2.0.6 Tahun 2024.

Kegiatan diikuti oleh dua orang aparat Desa setiap Desa se-kecamatan Darul Ihsan masing-masing Sekdes dan Kaur keuangan. Sedangkan untuk pelaksanaannya, panitia mengutip dana Rp.1.000.000 per Desa.

Anehnya, sejumlah Pejabat DPMG setingkat Kabid yang dikonfirmasi awak media mengaku tidak tahu tentang kegiatan tersebut, bahkan Kepala DPMG Adlinsyah yang dihubungi mengaku sedang cuti.

"Maaf pak, saya sedang cuti, langsung saja konfirmasi ke sana" . Pinta Adlinsyah.

Seorang peserta yang sempat dijumpai awak media mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi secara tertutup ini hanya menghadirkan satu orang pemateri yakni Bustami, Kabid Pemuda DPMG setempat.

Peserta yang tidak mau dituliskan namanya ini juga mengaku, saat awak media datang ke tempat acara, panitia sempat kaget dan bertanya-tanya.

"Kok ada wartawan yang datang, darimana mereka tau acara ini". Ujarnya menirukan ucapan panitia.

Sementata Bustami yang dikonfirmasi mengaku tidak terlibat dalam kegiatan tersebut. "Saya tidak tahu tentang acara ini, saya hanya sebagai pemateri". Ujar Bustami singkat via whatsapp.

Sejauh ini belum diketahui pasti penanggung jawab serta panitia pelaksana acara yang terkesan menghancurkan uang Desa diawal tahun baru 2024 ini.

Sumber : Metropesawat.id

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.