Polres Lhokseumawe Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seulawah 2023

KABEREH NEWS | LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, Kamis (21/12/2023).

Apel gelar pasukan tersebut selain diikuti oleh personel Polres Lhokseumawe juga diikuti prajurit TNI, Satpol PP Kota Lhokseumawe, RAPI dan sejumlah lembaga serta instansi terkait lainnya.

Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Dedy Darwinsyah yang menjadi inspektur apel membacakan amanat Kapolri menjelaskan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal. 

"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," ujarnya.

Lanjut Wakapolres, hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai. Tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat di lapangan.

Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata, kata Kompol Dedy Darwinsyah, jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman, Selain itu, ancaman terorisme juga menjadi tantangan yang serius. Untuk itu, kedepankan deteksi dini dan preventif strike untuk mencegah pelaku teror melancarkan aksinya. 

"Kepada seluruh personel, Bapak Kapolri juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Polri akan menggelar Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi ini akan digelar selama 12 hari, terhitung mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.