Ini Yang Akan Gibran Lakukan untuk Tekan Kasus Pencurian Data Di Indonesia



KABEREH NEWS | JAKARTA - Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka buka suara soal kasus pencurian data bakal semakin marak di kemudian hari. Oleh karena itu, keamanan siber harus diperkuat seperti yang telah dilakukan oleh dirinya di Solo, Jawa Tengah.

"Jadi selain pinjol dan judi online, yang berbahaya lainnya adalah pencurian data. Kami sudah buat sekolah cyber security di Solo," tuturnya di sela-sela Debat Cawapres di Jakarta, Jumat (22/12).

Selain itu, Gibran juga menaruh perhatian kepada para pelaku e-commerce agar patuh dan tunduk ke beleid pemerintah. Menurut Gibran, salah satunya adalah memerintahkan pelaku e-commerce untuk mendorong UMKM.

"Ke depan kita harus melindungi UMKM dan kita harus menguatkan manusia-manusia digital agar kita bisa lebih siap menghadapi ekonomi digital," katanya. Selain itu,

Gibran juga ingin akses logistik terkoneksi ke seluruh Indonesia agar bisa menekan biaya pengiriman dan menarik investor ke Tanah Air.

Menurutnya, jika akses logistik bisa terkoneksi ke seluruh Indonesia, maka Gibran memprediksi para investor baik lokal maupun asing bakal datang ke Indonesia dan menanamkan investasinya.

"Kita ingin akses logistik terkoneksi sehingga bisa menurunkan biaya distribusi," ungkapnya.

Selain itu, Gibran juga ingin memperbanyak UMKM dan mendorongnya agar bisa masuk ke pasar global. Dia menjelaskan salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah yaitu memperbanyak ruang inkubasi dan pendampingan.

"Kita mau perbanyak inkubasi untuk UMKM, lalu kita dampingi dari A-Z, kita bantu permodalan juga. Ini semua bisa membantu UMKM," katanya. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.