PMM 3 Unimal Kelompok 6 Saboh Syedara Kunjungi PKA - 8

Banda Aceh - Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 (PMM 3) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengunjungi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8, di taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) 

Dosen Pembimbing Modul Nusantara, Johari S.H., M.H menyebutkan, bahwa kunjungan tersebut merupakan salah satu capaian dari Modul Nusantara Kebhinekaan 7.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai budaya Aceh yang luar biasa kaya, mulai dari rempah rempah nya, hingga keunikan budaya makanan dan pakainnya" katanya.

Salah satu anggota kelompok 6 Mahasiswi dari Universitas Sulthan Ageng Tirtayasa (Untirta) Muanah menyebutkan bahwa dia merasa senang dan merasa terkesan dengan kunjungan tersebut.

"Rasanya seru dan menyenangkan sekali ketika di PKA, Aku bisa melihat Anjungan dari mulai Aceh Timur hingga Banda Aceh. Ada satu tempat yang sangat berkesan di PKA yaitu ketika mengunjungi anjungan Gayo Luwes yang mana di sana aku bisa mencoba kain kain yang disediakan dan berfoto disana juga aku dan teman-teman kelompok bisa bernyanyi lagu lagu daerah di sana" Sebut nya.

Ketua Kelompok 6 Mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Ahmad Fahriza mengatakan dia juga sangat senang bisa berkunjung secara langsung ke Aceh dan melakukan eksplorasi di tanah aceh.

" klo dari saya pribadi sangat senang, karena sudah nargetin ke aceh pas awal tau ada PMM 2 lalu, terus niat eksplore aceh secara mandiri, tapi pas di PKA jadi berasa semua aceh terwakili disitu, jadi pas balik, masih tetap penasaran mau kembali lagi, buat eksplore kabupaten yang belum, insyaallah beberapa tahun kemudian klo ada jalannya ke aceh lagi". ucapnya.

Ahmad juga menambah bahwa melalui pekan kebudayaan Aceh ini, dia bisa melihat secara nyata bagaimana Aceh sebenarnya, karena ada beberapa hal yang terkadang berbanding terbalik dengan infomasi dari internet yang ia temukan sebelumnya. (*)

0/Post a Comment/Comments