Pj. Bupati Aceh Timur Restui Sementara Imigran Rohingya Tinggal di Aceh Timur

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Pasca diamankannya 36 jiwa imigran Rohingya saat hendak keluar Aceh dengan menggunakan truck colt Diesel pada pagi tadi, Minggu(19/11/23). Kini telah di tampung di Lapangan Futsal Aceh Timur.

Usai dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pendataan diri puluhan Imigran tersebut ditampung sementara di lokasi tersebut, sambil menunggu keputusan Pemerintah Daerah dan pihak UNHCR.

Menurut Pj, Bupati Aceh Timur mahyuddin menjelaskan bahwa untuk saat ini mereka di tampung sementara di lapangan futsal Idi Sport Center Aceh Timur sambil menunggu tindak lanjut dari pemerintah dan pihak tersekait.

“untuk sementara biarkan kita tampung disini dulu selanjutnya akan kita komunikasi kembali dengan Pemerintah Aceh dan pihak terkait karena jika kelamaan maka kita akan kewalahan juga.”terang Pj.Bupati Aceh Timur

PJ Bupati Juga menjelaskan untuk bantuan masa panik kita telah menyalurkan nasi siap saji kepada para imigran tersebut serta telah mengecek kesehatan mereka.

“Alhamdulillah mereka semua telah di cek kesehatannya dan hasilnya baik, untuk pendataan identitas juga telah dilakukan oleh pihak kepolisian.” Tambahnya Pj.Bupati Aceh Timur.

Selain para imigran, polisi juga telah mengamankan supir beserta truck Colt Diesel yang diduga untuk mengangkut para imigran untuk keluar Aceh. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments