Aceh Besar Juara Lomba Catoe Rimueng PKA-8


BANDA ACEH - Pecatur Catoe Rimueng dari Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih juara satu setelah  mengalahkan Kontingen dari Kabupaten Bireuen di laga final dalam permainan rakyat pada Pekan Kabudayaan Aceh (PKA) ke 8, yang berlangsung di Gedung Mueusum Aceh, Banda Aceh, Rabu (08/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Munadi SPd MPd, Koordinator Catoe Rimueng Aceh Besar, mengatakan, terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada peserta catoe rimueng, sehingga pada babak final berhasil meraih hasil yang membanggakan.

"Alhamdulillah, kita hari ini pada perlombaan Catoe Rimueng berhasil meraih juara satu setelah mengalahkan Kontingen dari Kabupaten Bireun," katanya.

Sebelum mengikuti perlombaan catoe rimueng, para peserta dari Aceh Besar sudah mempersiapkan secara matang selama tiga bulan.

"Ya, kami sudah mempersiapkan selama tiga bulan, peserta itu dilatih langsung oleh Pak Silahuddin," ujarnya.

Ia menambahkan, semoga prestasi yang telah diraihnya menjadi motivasi untuk selalu berkarya menuai prestasi, semangatnya selalu membara, dan menjadi penerang motivasi bagi siswa lainnya.

"Selamat Raja Angkasa, jadilah generasi Indonesia yang selalu berprestasi, banggakan orang tua, banggakan guru, banggakan sekolah, dan daerah. Semangat dan sukses terus," tambah Munadi.

Sementara itu, Raja Angkasa (15) Peserta Catoe Rimueng Aceh Besar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya, baik dari Pemerintah Aceh Besar maupun pelatih.

"Terima kasih semuanya, Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga, karena bisa menyumbangkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Aceh Besar pada PKA-8," kata Raja Angkasa murid kelas 3 SMP Ingin Jaya.

Ia menyebutkan, menggemari dunia catur sejak menginjak kelas 2 SMP Ingin Jaya. Sehingga kegemarannya mengantarkan pada prestasi yang membanggakan pada PKA-8 dengan membawa nama daerah Kabupaten Aceh Besar. "Sejak duduk di kelas 2 SMP saya tekuni catur, karena catur buat kita senang,  saya setiap hari berlatih," pungkasnya. (Reporter/aqbar)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.