Tengku Abdul Hadi Resmi Pimpin Masjid Syuhada Gampong Tanoh Anou

KABEREH NEWS | IDI RAYEUK – Masyarakat Gampong Tanoh Anou Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, melaksanakan acara Peusijuk (Tepung Tawar) terhadap beliau Tgk, Abdul Hadi sebagai Tengku Imum Chik Masjid Syuhada Tanoh Anoe. Jum’at 22 September 2023.

Acara Peusijuek (tepung tawar_red) dilangsungkan oleh Tgk, Abdul Wahab Keude Dua, biasa disapa Abu Keude Dua, sesudah Sholat Jum’at. Tepatnya di Masjid Syuhada Gampong Tanoh Anou, yang sekarang menjadi Masjid Kecamatan Idi Rayeuk.

Geuchik Gampong Tanoh Anoe, Muhammad Azhar menyebutkan,” acara Peusijuk ini dilaksanakan atas musyawarah bersama masyarakat, serta Gure- Gure (Tengku- Tengku) dan juga Tuha Peut Gampong Tanoh Anou, saya juga berharap ini menjadi berkah untuk Imum yang baru, serta masyarakat kita ini,” ungkap M.Azhar.

Setelah di tepung tawari di susul dengan pembacaan Doa arwah saudara kita yang telah meninggal dan keselamatan khususnya untuk warga Gampong Tanoh Anoe. Serta dapat memperoleh keberkahan, keselamatan dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

kegiatan ini juga turut dihadiri langsung Sekcam Idi Rayeuk, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun, dan masyarakat Desa Tanoh Anoe. ***

0/Post a Comment/Comments