PT Medco Mengaku Sedang Melakukan Perawatan Sumur Gas

Logo Medco


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka mengaku pihaknya sedang melakukan perawatan sumur gas, di lapangan gas Alue Siwah, Aceh Timur.


Hal itu disampaikan oleh VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, dalam keterangannya yang diterima KABEREH NEWS pada Senin, 25 September 2023,


“Perusahaan tengah melakukan kegiatan perawatan fasilitas sumur di lapangan Gas Alur Siwah dalam upaya menjaga keandalan operasi,” sebut Arif Rinaldi.


Pihak PT Medco Mengaku juga telah menindaklanjuti laporan warga terkait dugaan kebauan di sekitar area operasi di Panton Rayeuk T, Banda Alam, Aceh Timur, yang menyebabkan beberapa warga dirawat di pusat pelayanan kesehatan setempat.


Perusahaan bergerak cepat dan berkoordinasi dengan instansi kesehatan setempat untuk memastikan warga mendapatkan perawatan dan penanganan medis secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud.


Menurutnya, Perusahaan juga telah menurunkan tim Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan ke lokasi kejadian, dan memberikan penanganan kesehatan kepada warga.


“Perusahaan bersama instansi terkait akan segera melakukan indentifikasi penyebab kebauan,” sebutnya.


“Perusahaan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan secara maksimal dan berharap dukungan dari semua pihak agar dapat tertangani,” ujar Arif Rinaldi.


Diberitakan sebelumnya, puluhan warga dari Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit akibat tercium bau busuk menyengat yang diduga berasal dari aktivitas eksplorasi PT Medco.


Warga yang terpapar bau gas terdiri dari laki-laki, perempuan dan juga anak-anak yang masih dibawah umur. Mereka rata-rata mengalami pusing, mual dan muntah-muntah hingga lemas akibat tercium bau busuk, dan tercatat tak kurang dari 30 orang yang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud, Aceh Timur sejak Minggu (24/9/2023) malam. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments