Keuchik di Aceh Timur Kembali Akan Ikut Bimtek Ke Luar Daerah

Foto: Ilustrasi Bimtek

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Sejumlah aparatur desa di Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur direncanakan akan mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di Bandung Jawa Barat pada bulan Juli nanti.

 

Berdasarkan informasi yang di peroleh oleh Kaberehnews.com, Bimtek tersebut dilaksanakan lembaga Anak Bangsa Bersatu yang beralamat di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

 

Setiap peserta bimtek dibebankan biaya sebesar Rp 15 juta rupiah. Hal itu sesuai edaran yang dikirimkan kepada Keuchik di Aceh Timur.

 

Salah seorang Keuchik di Kecamatan Madat yang tidak mau disebut namanya merasa tertekan karena terkesan harus mengikuti bimtek tersebut.

 

“kami terkesan mendapat tekanan untuk untuk harus ikut bimtek tersebut," ujarnya, Senin (26/6/2023).

 

Seperti diketahui, pelaksanaan bimtek aparatur desa di luar Aceh telah menjadi sorotan publik.


Karena dianggap tidak tepat sasaran, tidak efisien serta kurang dapat dipertanggung-jawabkan. Bahkan dipandang hanya menguras dana desa.

 

Bahkan sebelumnya, Pejabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki juga ikut menyoroti persoalan pelaksanaan bimtek keluar daerah tersebut.

 

Namun patut disayangkan, pelaksanaan bimtek keluar daerah yang kontradiksi dengan prinsip efisiensi anggara dana desa tetap masih berlangsung. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments