Disparpora Aceh Timur Gelar Turnamen Sepak Takraw Antar Pelajar 2023 di ISC

ACEH TIMUR | KABEREH NEWS - 

Pertandingan sepak takraw antara pelajar se Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di lapangan sepak takraw Idi Sport Center (ISC). 

Kejuaraan sepak takraw antar pelajar Piala Pj Bupati Cup tahun 2023, ini dapat dijadikan sebagai sarana Konsolidasi, adu bakat dan prestasi sepak takraw antar pelajar se Kabupaten Aceh Timur.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutannya yang diwakili staf ahli bidang hukum dan politik, M. Khairurradi, S.Pd. Rabu, 24/5/2023

Lebih lanjut, M. Khairurradi menyampaikan bahwa kejuaraan sepak takraw antar pelajar sekolah tingkat SLTP dan MTsN yang pertama dilaksanakan setelah pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana Konsolidasi, adu bakat dan prestasi sepak takraw para pelajar di Aceh Timur," kata M. Khairurradi.

Katanya, kami melihat bahwa, kejuaraan ini bernilai penting dan strategis karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator bahwa masih berjalannya pembinaan olahraga sepak takraw di Aceh Timur, sebagaimana kita diketahui bersama Aceh Timur merupakan lumbung pemain-pemain sepak takraw di Aceh.

"Kami yakin dengan rutinitas event kejuaraan ini akan melahirkan atlit-atlit sepak takraw terbaik dan mengharumkan nama Aceh Timur dimasa akan datang," terang M. Kahirurradi. 

M. Khairurradi mengatakan bahwa, salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas mental dan fisik agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas.

Oleh karenanya, pada pelaksanaan kejuaraan sepak takraw ini harus benar-benar kita jadikan sebagai momentum dan sarana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik secara fisik dan mental.

M. Khairurradi juga dalam kesempatan tersebut mengajak dan menghibau kepada seluruh peserta agar senantiasa menumbuhkan dan memilihara rasa kebersamaan, junjung sportivitas.

"Kepada para wasit dan hakim garis yang berpesan agar menjalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Kepada panitia  persiapkanlah pertandingan demi pertandingan dengan sebaik-baiknya," demikian pungkas M. Khairurradi yang akrab disapa Jenderal Kancil. 

Sebelumnya, Syahril, S.STP, M.AP Kepala Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dalam laporannya mengatakan bahwa, peserta yang diundang sebanyak 32 tim namun yang ikut serta sebanyak 15 tim. 

"Panitia menyediakan Tropi dan mendali serta uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3 serta pemain terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 9.500.000," sebut Syahril.

Lebih lanjut, Kadisparpora menyampaikan, adapun dana kegiatan ini bersumber dari APBK Aceh Timur tahun 2023," sebut Syahril.

"Kejuaraan ini kami laksanakan dalam rangka persiapan POPDA tahun 2024 dan untuk menarik minat para pelajar untuk berolahraga, sekaligus juga untuk menjaring atlet muda berbakat, khususnya di bidang sepak takraw," terang Syahril. 

Lebih lanjut, Kadisparpora menyampaikan bahwa, Kabupaten Aceh Timur bedasarkan surat keputusan gubernur Aceh, POPDA tahun 2024 Aceh Timur sebagai tuan rumah," demikian pungkas Syahril. 

Kejuaraan Sepak Takraw Antara Pelajar Se Aceh Timur dikuti diantaranya, SMPN 1 Peureulak, SMPN 1 Idi Rayeuk, SMPN 1 Peudawa, SMPN 1 Peureulak Barat, SMPN 1 Pante Bidari, MTS Nurul Ulim, SMPN 1 Idi B, SMPN 3 Peureulak, SMPN 1 Nurussalam, SMPN 5 Rantau Peureulak, SMPN 1 Darul Aman, SMPN 3 Idi, SMPN 1 Julok, SMPN 1 Peureulak Timur dan SMP Plus Amal Peureulak Barat, 

Turut hadir, Staf Ahli Bupati bidang hukum dan politik, M. Khairurradi, S.Pd, Ketua KONI, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, Kadisparpora, Syahril, S.STP, M.AP, Ketua PSTI Aceh Timur dan para tamu undangan. []

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.