60 Persen Wajah Baru, Partai Aceh Daftarkan 97 Bacaleg ke KIP Aceh

BANDA ACEH | KABEREH NEWS


Partai Aceh resmi mendaftarkan sebanyak 97 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPR Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh, pada Kamis (11/5/2023).


Para Bacaleg DPR Aceh, pengurus, dan kader Partai Aceh awalnya berkonvoi ke kantor KIP Aceh dengan menabuh alat musik rapai dan serune kalee.


Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri mengatakan, sebanyak 97 Bacaleg itu merupakan jumlah total dari 120 persen dari jumlah kuota porsi bagi partai lokal Aceh.


"Partai Aceh mendapatkan kekhususan dari pada Partai lainnya sehingga dapat mendaftarkan Bacaleg dengan kouta 120 persen," kata Nurzahri.


Dikatakan, para Bacaleg dari Partai Aceh yang mendaftar ke DPR Aceh terdapat 4 orang lulusan S3, 9 orang lulusan S2, 29 orang lulusan S1 dan sekitar 50 orang lulusan SMA sederajat.


"Jadi, Bacaleg Partai Aceh bukan hanya dari paket C, ini membuktikan bahwa kami mempunyai kompetisi yang mungkin lebih dari Partai lain," terangnya.


Dijelaskan, untuk Bacaleg DPR Aceh terdapat 16 orang dari petahana dan wajah baru dari Mantan Bupati, Bupati Aktif, Walikota dan Mantan Walikota yang akan maju ke DPR Aceh.


"Jadi, bisa dikatakan hampir 60 persen itu adalah wajah-wajah baru di dalam kontestasi di DPR Aceh dan sisanya petahana ada juga mantan anggota DPR Aceh sebelumnya," ujarnya.


Nurzahri juga menerangkan bahwa Partai Aceh menargetkan 50 plus 1 untuk DPR Aceh. Maka Partak Aceh harus dapat sebanyak 45 kursi.


"Partai Aceh juga meniadakan kadernya untuk maju ke DPR RI, ini agar lebih fokus untuk naik ke DPR Aceh," pungkasnya.


Sumber : KOALISI.co

0/Post a Comment/Comments