KABEREH NEWS | Idi Rayeuk, Pemkab Aceh Timur melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur, penyerahan bonus untuk atlet dan pelatih kontingen Aceh Timur,para atlet peraih Medali pada PORA ke-XIV tahun 2022 di Pidie,Kegiatan penyerahan bonus bagi Atlet bertempat di Gedung Serba Guna Pendopo Kabupaten Aceh Timur yang diserahkan oleh Ketua KONI sebesar Rp. 1.645.800.000.Milyar Rupiah hari ini Selasa 17 April 2023

Bonus tersebut diberikan kepada atlet dan pelatih yang diserahkan langsung oleh Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki SH MSi, dan Ketua KONI Aceh Timur, Dr.Firman Dandy SE MSi.

Ketua Harian KONI Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, mengatakan pada PORA ke-XIV di Pidie tahun 2022 lalu kontingen Aceh Timur diikuti 26 cabang olahraga dan sebanyak 21 cabang olahraga meraih medali.

“Alhamdulillah berkat segala perjuangan pengurus, pelatih, atlet, Pemda, pendukung dan masyarakat Aceh Timur, kontingen Aceh Timur berhasil meraih 101 medali, dengan rincian 27 emas, 28 perak, dan 46 Perunggu,” ungkap Saiful Basri.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy SE MSi, mengatakan pembagian bonus ini adalah fase puncak sejak dari persiapan TC jalan, TC nginap, pra pora 2021 hingga berlangsungnya PORA 2022 di Pidie, melewati berbagai dinamika yang terjadi.

Alhamdulillah, katanya, berkat perjuangan keras seluruh pengurus cabang olahraga, dan atlet kontingen Aceh Timur, berhasil meraih 27 emas, 28 perak,dan 46 perunggu.

“Alhamdulillah ini adalah hasil terbaik dan maksimal yang kita peroleh. Kami bangga dengan prestasi kalian melalui perjuangan air mata dan keringat, meski hasil belum sesuai target masing-masing cabor tapi ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk menghadapi PORA 2026 di Aceh Jaya,” ungkap Dr Dandy.

Dandy berharap, pengalaman para atlet yang bertanding dan sukses meraih medali di PORA Pidie, menjadi pengalaman berharga yang nantinya dapat dikontribusikan kepada generasi atlet kontingen Aceh Timur di masa yang akan datang.

Atas prestasi maksimal yang telah diraih kontingen Aceh Timur, Dr Firman Dandy, juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, Plt Sekda Aceh Timur T Reza Rizki SH MSi, yang juga ketua kontingen Aceh Timur, yang senantiasa mendukung penuh, mensupport, para memotivasi para atlet setiap cabang olahraga sejak kepergian hingga menyelesaikan pertandingan di PORA Pidie.

“Begitu juga hingga terlaksananya pembagian bonus ini berkat dukungan penuh Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, Plt Sekda T Reza Rizki, dan Forkopimda Aceh Timur,” ungkap sosok Inspiratif Peduli Kemajuan Daerah ini.

Bonus yang diberikan ini, kata Dr Dandy, adalah apresiasi Pemkab Aceh Timur, dan KONI kepada seluruh pengurus cabang olahraga, dan atlet yang telah berjuang meraih hasil maksimal di PORA Pidie.

Seharusnya pembagian bonus ini dilaksanakan Februari 2023 lalu, namun karena ada beberapa kendala sehingga baru dapat direalisasikan April jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah ini.

Direktur Lentera Meuriya Centre (LMC) ini juga mengucapkan terimakasih kepada sekretariat dibawah kepemimpinan Riki sehingga semua tahapan berjalan dengan sukses dan lancar.

Bonus yang diberikan ini, jelas tokoh pemuda Aceh Timur ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemkab dan KONI Aceh Timur, kepada seluruh pengurus cabang olahraga dan atlet.

“Bahkan ada atlet seorang diri meraih bonus 46 juta yaitu atlet dari cabang olahraga dayung. Inilah namanya proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Keberhasilan ini bukan keberhasilan individu, melainkan berkat perjuangan kolaborasi kita semua,” ungkap Dandy.

Dr Firman Dandy juga mengatakan semangat Aceh Timur untuk mencetak prestasi di Duni olahraga tidak akan pernah surut.

Kesempatan menjadi tuan rumah seperti yang dilakoni Aceh Timur, pada PORA 2014 lalu yang dihadiri 8 ribu atlet dari seluruh kabupaten/kota di Aceh Timur, akan kembali terulang di Aceh Timur.

“Ya tahun 2024 mendatang, Insya Allah kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA ke-XVII) yang akan dihadiri 8 ribu atlet dari seluruh kabupaten/kota di Aceh,” ungkap Dr Dandy.

Kesempatan menjadi tuan rumah ini, katanya, adalah akselerasi dalam mendukung percepatan pembangunan di Aceh Timur.

“Insya Allah KONI Aceh Timur, beserta seluruh pengurus cabang olahraga dan atlet siap mendukung penuh dan berkontribusi menyukseskan POPDA 2024 mendatang,” kata putra Ranto Peureulak ini.

Sementara itu, Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki SH MSi, mewakili Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, mengucapkan terimakasih kepada semua pelatih, atlet, pengurus cabor, atas capaian pada PORA ke-XIV tahun 2022 di Pidie.

Sejak awal setiap memberikan motivasi kepada para atlet, ungkap T Reza, ia tidak berharap atlet meraih banyak medali, melainkan menampilkan permainan yang hebat dan terbaik.

Sejarah perjuangan Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin, dan Ketua KONI Aceh Timur, yang memberikan motivasi kepada atlet dayung hingga boat yang ditumpangi terbalik, kata T Reza, adalah bukti semangat dukungan pimpinan daerah, dan ketua KONI Aceh Timur kepada atlet agar meraih hasil maksimal.

“Demi memberikan motivasi kepada atlet dayung saat itu, boat yang ditumpangi Pj Bupati, dan Ketua KONI Aceh Timur terbalik. Tapi Alhamdulillah semuanya selamat,” cetus T Reza.

Pj Bupati Aceh Timur, kata T Reza mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pengurus cabor, dan atlet yang telah berjuang untuk Aceh Timur.

“Pesan Pj Bupati, terus tingkatkan kemampuan untuk menyongsong PORA 2026 di Aceh Jaya, dan doakan juga Pj Bupati agar segera sembuh sehingga kembali dapat memimpin Aceh Timur,” pinta T Reza Rizki.[]


Sumber artikel by Mediaanalisindonesia.co.id