Ketua Panwaslih Lhokseumawe Apresiasi Polisi Tingkatkan Patroli Hadapi Tahapan Pemilu 2024.


KABEREH NEWS | LHOKSEUMAWE - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe mengapresiasi langkah Kepolisian Jajaran Polres Lhokseumawe untuk meningkatkan patroli menghadapi tahapan Pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen di kantor Panwaslih pada Jumat (10/3/2023) malam. 

"Kami sangat mengapresiasi Operasi Terpadu yang dilaksanakan Polres Lhokseumawe dalam rangka antispasi perkembangan situasi politik menjelang Pemilu Serentak 2024," ujarnya.

Kata dia, tugas Polri khususnya Polres Lhokseumawe dalam menjaga keamanan selama ini wajib didukung dan diapresiasi oleh semua lapisan masyarakat. Bahkan, ketua Panwaslih juga mengajak masyarakat untuk mendukung tugas mulia tersebut dengan melakukan langkah - langkah pengamanan di lingkungan masing-masing. 

Sudah saatnya tugas mulia ini disambut oleh masyarakat, sehingga angka kriminalitas semakin kecil dan ketentraman sosial masyarakat akan tercipta dengan baik di seluruh Kota Lhokseumawe," sebutnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.IK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, S.H.,MM. mengatakan, Operasi Terpadu yang dilaksanakan personel Kepolisian ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu.

"Patroli tersebut menyasar kantor Panwaslih, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe dan sejumlah titik yang diduga rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," pungkasnya. 

Dalam patroli dimaksud, kata Kasi Humas, personel menyampaikan himbauan kepada petugas piket kantor Panwaslih agar tidak lengah dalam melaksanakan tugas pengamanan dan melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan. (*)

Pewarta : Zainal Abidin 
Editor : Ayahdidien 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.