Jum’at Curhat, Kapolres Aceh Timur Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat Peudawa

KABEREH NEWS | Aceh Timur, Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Jum’at Curhat di wilayah Kecamatan Peudawa, Jum’at (03/02/2023) pagi. Kegiatan dikemas dengan duduk bersama Kapolres Aceh Timur dan masyarakat untuk menyerap aspirasi setempat.

Hadir dalam kegiatan Kapolres AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. bersama dengan pejabat utama polres. Sedangkan peserta yang hadir diantarnya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perangkat gampong dalam wilayah Kecamatan Peudawa.

Kapolres mengatakan, bahwa Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat ini, secara rutin.

"Melalui Jum’at Curhat ini, kami bisa mendengarkan langsung keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di Peudawa kali ini," ungkap Kapolres.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat yang berlangsung di Atrium Coffee Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Keude, Kecamatan Peudawa ini seperti; judi online, knalpot brong, hewan ternak yang berkeliaran dan sejumlah permasalahan di masyarakat yang lain.

Sementara itu salahsatu peserta Jum’at Curhat, Mukim Peudawa Abdullah AR memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur.

Menurutnya, dengan adanya wadah yang lebih santai, masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan langsung permasalahan-permasalahan yang ada diseputaran lingkungan masing-masing kepada pihak Kepolisian.

“Wadah seperti ini memang sangat diperlukan masyarakat selain wadah formal. Kami berharap kegiatan tersebut dapat terus digelar secara rutin dan estafet agar masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada Kapolres Aceh Timur,” ujarnya.

Pewarta: Ayahdidien 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.