BREAKING NEWS - Banjir Kembali Terjang Pidie


KABEREH NEWS | PIDIE - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang kembali melanda Kabupaten Pidie sejak Minggu (29/01/2023) Sore hingga menyebabkan beberapa Desa di daerah setempat banjir. 


Berdasarkan pantauan KABEREH NEWS di Bundaran atau Tugu Aneuk Mulieng di Simpang Lampu Merah, Pidie  dan beberapa Kemukiman Bambi Kecamatan Peukan Baro rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga 70 centimeter. 


Tidak hanya itu, lahan sawah dan jalan nasional Banda Aceh - Medan di kawasan setempat juga ikut terendam banjir dengan ketinggian 30 centimeter di ruas jalan dan lahan sawah hingga 1 meter.


Mina, warga Bambi mengatakan banjir terjadi Minggu (29/1) Malam sekitar pukul 20.00 WIB mengakibatkan ratusan warga di daerahnya harus mengungsi ke Meunasah sementara. 


Selain itu, Gampong Labui, Keunire Blang Asan juga ikut terendam. Warga sibuk memindahkan barang yang bisa diselamatkan. 


Camat Padang Tiji, Asriadi mengatakan beberapa Gampong di wilayahnya juga kembali dikepung banjir karena meluap Sungai Kunyet dan Sungai Paloh. 


Sementara, pihak BPBD Pidie membenarkan bencana tersebut dan saat ini sedang mendata terhadap wilayah yang berdampak banjir. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments