Ketua DPRK: Pemerintah Aceh Timur Lupa Peringati Hari Perdamaian Aceh Ada Apa?

 


KABEREHNEWS.ONLINE | ACEH TIMUR – Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri meminta agar Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memperingati Hari Damai Aceh setiap tanggal 15 Agustus, menurut Fattah hal itu sangat perlu dilakukan untuk mengenang sejarah berakhirnya konflik di bumi Aceh.

“Kita minta pemerintah Aceh Timur agar memperingati hari damai Aceh setiap tanggal 15 Agustus. Karena damai ini milik masyarakat Aceh bukan milik mantan Kombatan GAM. Untuk itu semua anggota dewan kita minta untuk mendukung agar sejarah ini tak terlupakan,” sebut Fattah Fikri dalam pidatonya saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA).


Dilansir RILIS.NET pada Senin (15/8), Fattah turut mengkritisi Pemkab setempat, yang dinilainya seakan tidak peduli dengan hari peringatan Damai Aceh.

“Saya mengkritisi Pemkab Aceh Timur yang seakan lupa dengan hari peringatan Damai Aceh. Kami saja mendapatkan undangan ke Banda Aceh untuk menghadiri peringatan hari perdamaian Aceh di Banda Aceh, yang dilaksanakan oleh Pj Gubernur, namun di pemerintah Aceh Timur sendiri seakan mengabaikan hal ini, dan itu sangat kita sayangkan,” pungkas Fattah Fikri.

Menurut Fattah, hanya segelintir yang masih mengingatkan perdamaian Aceh ini, karena dianggap perdamaian Aceh ini milik GAM. “Mereka seakan telah lupa dengan perdamaian ini, mereka anggap perdamaian ini milik GAM, tetapi hasil perdamaian ini telah dinikmati dan ini tanggungjawab bersama,” tegas Fattah.

Ketua DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh ini juga turut mendesak agar para Anggota DPRA yang ada di Banda Aceh untuk dapat mengusulkan peringatan hari damai Aceh pada setiap tangga 15 Agustus.

“Kita juga akan minta kepada para DPRA yang ada di Banda Aceh agar dapat mengusulkan setiap tanggal 17 Agustus sebagai hari memperingati damai Aceh, karena ini bagian dari sejarah yang mesti dirawat, agar damai ini tetap belanjut, karena damai ini milik semua, serta dapat terealisasi butir-butir MoU Helsinki,” pungkas Fattah Fikri. (Redaksi)

sumber : Rilis.net

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.