Kembali Tercium Bau Busuk Yang Diduga Berasal Dari Limbah PT. MEDCO E&P Malaka

Kaberehnews.online, Aceh Timur - Untuk kesekian kalinya, masyarakat di beberapa gampong dalam wilayah Kecamatan Indra Makmu, kembali mencium bau busuk yang diduga berasal dari limbah  perusahaan PT. MEDCO E&P Malaka, Kamis 19/5/2022


"Bau busuk seperti bau septic tank jika tercium oleh warga,maka akan merasakan kepala pusing, perut mual dan ingin muntah, kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas penduduk dan pelayanan publik lainnya," ujar Yusrizal Usman salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Indra Makmu.


Ayi sapaan akrabnya menambahkan, Dalam rentang waktu 4 tahun sejak proyek Blok A mulai beroperasi, warga telah merasakan paparan bau busuk setiap tahunnya  khususnya April - Mei dan terkesan perusahaan tidak serius sehingga pengelolaan lingkungan terabaikan dan warga sekitar menjadi korban.


"saat ini masyarakat kecamatan Indra Makmu mempertanyakan peran Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Timur dalam menanggulangi pencemaran udara, Karena pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar perusahaan dapat mengantisipasi pencemaran lingkungan," ungkapnya.


Sementara itu, Irwandi Us Imum Mukim Indra Makmu berharap bau busuk seperti ini tidak terjadi lagi,pihak perusahaan harus dapat mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang lagi.


"Bau ini pasti tidak serta merta terjadi secara alamiah namun,masyarakat berhak mengetahui penyebabnya,dan berapa tingkat bahaya dan upaya apa yg di lakukan perusahaan dalam hal ini PT. Medco E&P Malaka blok A," ucap Ustazd Wandi.


Saat media lakukan konfirmasi dengan Humas PT.Medco melalui saluran seluler mengatakan.


"Kami sudah dilapangan, kita juga sudah melaporkan hal ini ke Kantor Pusat, kita tunggu pernyataan resminya," jawabnya singkat.(Redaksi).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.