Pj Bupati Aceh Timur Serah SK Kepada 606 Orang PPPK Jabatan Fungsional Guru

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR, Sebanyak 606 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam jabatan fungsional guru formasi tahun 2023 dilantik dan diambil sumpah, bertempat di aula BKPSDM, Kamis (30/5/2024). 

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Darmawan M. Ali, ST, MSD menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. 

Pelantikan dan Pengambilan sumpah PPPK jabatan fungsional guru ini sesuai dengan keputusan Bupati Nomor:814/0025/P3K-Guru/2024 14 Mei 2024

Selain menerima SK Pengangkatan, para Pegawai P3K juga menandatangani perjanjian kerja dimana di dalamnya tertuang seluruh kewajiban dan larangan yang harus ditaati. 

Dalam sambutan dan arahan Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Darmawan M. Ali mengatakan bahwa, pegawai PPPK juga termasuk sebagai aparatur sipil negara (asn) non-pns
berkenaan berdasarkan, UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara. 

"Perlu saudara ketahui bahwa dalam ketentuan sebagai tenaga asn, saudara saudari dituntut untuk dapat melaksankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana telah diatur dalam pp 49 tahun 2018 tentang manejemen PPPK," ujar Dr. Darmawan. 

Sebagaimana Pasal 35 Ayat (1) Penilaian Kinerja Pppk, Bertujuan Menjamin Objektivitas Prestasi Kerja Yang Sudah Disepakati Berdasarkan Perjanjian Kerja Antara PPK, Yang Nantinya Hasil Penilaian Kerja Saudara-saudari Menjadi Tolak Ukur Dalam Perpanjangan Perjanjian Kerja, Pada Kesempatan Ini Saya Berharap Bekerjalah Dengan Sebaik-baiknya Sebagaimana Perjanjian Kerja Yang Sudah Saudara Tandatangani. 

"Perlu juga saya ingatkan, dalam perjanjian kerja yang sudah saudara-saudara tandatangani merupakan sebuah perjanjian yang mempunyai kekuatan hukum yang jelas sebagaimana pelaksanaan PERKA BKN nomir 1 tahun 2019," jelas Dr. Darmawan. 

Selain itu, juga perlu saya mengingatkan bahwa saudara-saudara di angkat dalam jabatan fungsional guru hendaklah memberikan pembelajaran pada murid-murid secara profesional sehingga menjadikan anak anak yang pintar dan berakhlak mulia," tegas Dr. Darmawan. 
 
"Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan kepada seluruh tenaga PPPK guru yang baru saja mengucapkan sumpah hendaklah memberikan pembelajaran secara profesional terukur, akuntabel, dan terstandar serta tidak menghilangkan nuansya islami dikarenakan saudara saudara merupakan panutan anak didik," sebut Dr. Darmawan. 

Katanya, seiring perkembangan zaman, sebuah informasi merupakan hal yang begitu mudah dan begitu cepat bisa kita dapati baik melalui internet , media televisi, maupun hp. 

"Hal ini perlu saya ingatkan kepada saudara saudari bahwa, yang sesaat lagi kita akan merayakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah sebagaimanan kita ketahui bahwa, sebagai aparatur sipil negara tetap menjaga netralisme dan tidak boleh mendukung salah satu paslon dikarenakan aturan yang tidak memperbolehkan," tegas Dr. Darmawan. 

Kepada ASN yang baru saja di angkat sumpahnya sebagai tenaga PPPK guru, selamat bertugas serta didiklah anak-anak kita dengan ikhlas yang nantinya akan menjadi anak-anak yang berakhlak, pintar, mandiri, serta membanggakan kita semua. sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, dan saya akhiri," demikian pungkas Dr. Darmawan. 

Sementara itu, pelaksanaan pelantikan sumpah dan pembagian SK PPPK di lakukan di tujuh lokasi korwil yaitu sebagai berikut, Titik lokasi Korwil Simpang Ulim yang tepat nya di adakan pada SMPN 1 Pante Bidari sebanyak 92 perserta;

Kedua, lokasi Korwil Julok yang tepatnya diadakan pada SDN 1 Kuta Binjei sebanyak 54 peserta. 

Ketiga, lokasi Korwil Darul Aman yang tepatnya diadakan pada SMPN 1 Nurusallam sebanyak 70 peserta.

Keempat, lokasi Korwil Idi Rayeuk yang tepatnya diadakan pada SMPN 1 Peudawa sebanyak 98 peserta.

Kelima, lokasi Korwil Peureulak yang tepatnya diadakan pada SDN 5 Peureulak sebanyak 96 peserta. 

Keenam, lokasi Korwil Ranto Peureulak yang tepatnya diadakan pada SDN 3 Ranto Peureulak sebanyak 77 peserta. 

Ketujuh, lokasi Korwil Rantau Selamat yang tepatnya diadakan pada SDN 1 Sungai Raya sebanyak 99 peserta

Dan kedelapan, lokasi Aula BKPSDM sebanyak 20 perserta. Dengan jumlah total: 606 peserta. 

Turut hadir diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Darmawan M. Ali, ST, MSD, Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP Kepala BKPSDM, Khairul Ridha Staf Ahli Bupati dan beberapa kabid dilingkungan BKPSDM.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments