4 Tokoh Wilayah Barat Aceh Timur Yang Berpotensi Untuk Diusung Partai Politik Sebagai Bupati/Wakil Bupati

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Sesuai tahapan yang telah di tetapkan KPU RI, Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati akan berlangsung pada oktober 2024 setelah selesai Pemilihan legislatif, Meskipun waktu masih lama di Kabupaten Aceh Timur berbagai kalangan masyarakat sudah santer memperbincangkan siapa saja figure yang layak dan berpotensi menduduki kursi Bupati Aceh Timur periode 2024-2028.

Bila dilihat dari peta dan dinamika politik di Aceh Timur, untuk calon Bupati akan muncul dari Idi -Peureulak, dan wilayah Barat yaitu Simpang Ulim, Pantee Bidari serta Madat, hal ini disamping dipengaruhi karakter, jumlah DPT, ketokohan dan history, di mana wilayah barat pernah melahirkan tokoh-tokoh sebagai Bupati Aceh.

Daerah Barat Simpang Ulim, Pantee Bidari serta Madat muncul 4 sosok yang memiliki kekuatan dan kualitas figure, yang pertama Muhammad Abdul Somad. SHi. Anggota DPRK terpilih dari Partai Gerindra. Tgk muhammad Daud, Mantan Ketua DPRK Aceh Timur dari PA, Rusli ( toke roh) Anggota DPRK Aceh Timur dari partai PDA, H. Tarmizi Daud ( Taprang ) anggota DPRK terpilih di Pemilu 2024 dan saat ini menjabat Ketua Partai Nasdem.

Sebelumnya telah diberitakan beberapa tokoh dan Public figur sudah mendaftarkan diri baik melalui jalur Partai dan jalur Independen.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.