Anggota Polsek Julok Bersama Damkar dan Anggota Koramil Padamkan Lahan Warga Yang Terbakar

KABEREH NEWS | JULOK -- Kemarau yang berkepanjangan di wilayah Aceh Timur membuat lahan atau kebun menjadi kering dan rentan terjadi kebakaran. 

Seperti yang terjadi, pada Selasa, (16/04/2024) siang sekira pukul 14.20 WIB, lahan kosong yang terletak di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur mengalami kebakaran.
Memperoleh informasi ada kebakaran lahan, Kapolsek Julok Polres Aceh Timur Polda Aceh Iptu Rudiono, S.Sos memerintahkan anggotanya untuk ikut membantu memadamkan.

“Kita langsung mendatangi lokasi, tindakan cepat itu perlu dan sangat dibutuhkan. Alhamdulillah, lahan yang mengalami kebakaran seluas lebih kurang empat hektar berhasil dipadamkan,” ungkap Rudiono.

Disebutkan dalam pemadaman ini, selain dari anggota Polsek Julok dan Koramil 07/JLK beserta warga juga melibatkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Sekira pukul 15.00 WIB satu unit damkar dari Julok dan dua unit damkar dari Simpang Ulim tiba di lokasi langsung memadamkan api dan sekira pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek.

Dikatakan, untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar. Sebab konsekwensi yang ditimbulkan, selain menyebabkan kerusakan lingkungan dan terbakar, juga akan berhadapan dengan persoalan hukum.” Tegas Kapolsek.

Menurutnya, dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, masyarakat harus berperan aktif. Ketika di wilayahnya terjadi kebakaran lahan, meski bukan pemilik lahan, diharapkan masyarakat bergotong royong memadamkan api. Selain itu, masyarakat harus saling mengingatkan kepada masyarakat yang lain. Terang Kapolsek Julok.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.