Mengulik Hasil Survei Yakorbis, H M Nasir Djamil Terfavorit, 10.00 persen responden, simak 5 caleg lainnya...

KABEREH NEWS | YAKORBIS (Yayasan Konsultasi Riset dan Bisnis Indonesia) merilis hasil survey elektabilitas calon legislatif DPR-RI Dapil Aceh ll, dari 1000 lebih responden yang di survey lahirlah 6 kandidat calek yang paling favorit oleh calon pemilih.

Founder Yakorbis Sandra Parulian menyebutkan hasil survey menunjukkan H M Nasir Djamil dari PKS mendapatkan elektabilitas tertinggi yaitu 10.00 persen, kemudian diikuti oleh kandidat dari PKB H Ruslan daud dengan angka 9.08 persen, Ilham Pangestu 9.00 persen, Aminullah Usman 7.67 persen, H TA Khalid 5.75 persen. Dan yang terakhir Abdullah Puteh 4.58 persen.

"Sementara itu yang memilih caleg lainnya 28.92 persen, 25.00 persen responden lainnya tidak tahu atau belum menentukan pilihan nya atau masih merahasiakan pilihannya." Kata Sandra di Banda Aceh Kamis 1 Januari 2024.


Dia menambahkan, survey ini dilakukan untuk mengukur preferensi pemilih terhadap caleg DPR-RI Dapil Aceh ll. Survey ini Dilakukan sejak 28 November 2023 hingga Januari 2024 dengan menggunakan metode kuesioner dengan jawaban tertutup dan terbuka.

"Sedangkan sampel survey adalah sebagian dari jumlah penduduk dapil Aceh ll yang memiliki hak suara berusia 17 tahun dan atau sudah menikah, responden juga dipilih berdasarkan proporsi antara laki dan perempuan serta latar belakang pekerjaan." Jelas Sandra.***

0/Post a Comment/Comments