Potret Israel di Ambang Perang Saudara, Negara Genting

Aksi protes antipemerintah di Israel melibatkan keputusan kontroversial Benjamin Netanyahu, menjadikan salah satu berita foto dengan pembaca terbanyak.

Ribuan orang Israel turun ke jalan untuk mendukung rencana perombakan peradilan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang menjadi kontroversial saat itu pada Kamis (30/3/2023) waktu setempat. (REUTERS/NIR ELIAS)

Demonstrasi sayap kanan untuk mendukung pemerintah koalisi nasionalis Israel dan perombakan peradilannya, di Tel Aviv, Israel 30 Maret 2023. 

Sebelumnya, warga mengadakan demonstrasi massal hingga menutup jalan raya di Tel Aviv, menyusul berbulan-bulan protes anti-pemerintah yang mengguncang Israel. (REUTERS/NIR ELIAS)

Reformasi peradilan yang kontroversial terus diupayakan pemerintah Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu. Reformasi peradilan itu disebut mengancam Mahkamah Agung. (REUTERS/NIR ELIAS)

Sebagai bentuk protes, aksi mogok puluhan wali kota dimulai pada Senin (28/3) waktu setempat di kota suci Yerusalem. Dilaporkan lebih dari dua lusin wali kota ikut serta dalam aksi protes tersebut. (AP/Ariel Schalit)

Sebelum aksi protes reformasi peradilan, Israel telah memanas karena Netanyahu memecat Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Yoav Gallant yang menyerukan agar reformasi peradilan dihentikan. (REUTERS/NIR ELIAS)

Para demonstran saat itu menguasai ruas jalan raya di pusat Tel Aviv, memblokir lalu lintas dan melakukan aksi pembakaran ban. Namun saat ini, Benjamin Netanyahu tengah berfokus untuk memenangkan pertempuran melawan kelompok Hamas. (dpa/picture alliance via Getty Images)


Sumber : CNBC Indonesia



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.