Memperingatan 19 Tahun Tsunami, UAS Kembali Berkunjung ke Aceh

Kabereh News | Banda Aceh - Pada momen peringatan 19 tahun tsunami Aceh, Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali hadir ke Aceh. Kehadiran ulama sejuta ummat ini selalu dinantikan oleh setiap orang, dan kali ini, UAS membawa kehangatan dakwahnya ke berbagai tempat di Aceh.

UAS, yang lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, pada 18 Mei 1977, telah mengukir perjalanan panjang dalam dunia keilmuan Islam. Pria yang memiliki darah Batak-Melayu ini sejak kecil telah dididik di sekolah yang berlandaskan tahfiz Alquran. Setelah menamatkan studi di SD al-Washliyah, perjalanan keilmuannya terus berlanjut ke MTs Mu'allimin al-Washliyah.

Namun, langkahnya tidak berhenti di sana. Somad remaja melangkah ke Pesantren Darul Arafah Deliserdang Sumatera Utara dan kemudian ke Madrasah Aliyah Nurul Falah di Riau. Ia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di UIN SUSKA Riau selama 2 tahun sebelum mendapatkan beasiswa istimewa dari pemerintah Mesir pada 1998.

Di lansir dari laman viva.co.id, Abdul Somad menjadi salah satu dari 100 orang Indonesia yang beruntung mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Al-Azhar University. Dalam waktu 3 tahun 10 bulan, ia berhasil meraih gelar Lc dari universitas tersebut. Tidak berhenti di situ, pada tahun 2004, UAS kembali menerima beasiswa dari kerajaan Maroko untuk melanjutkan studi S2 di Daar al-Hadits Al-Hassania Institute.

Dengan ilmu agama yang cukup, Abdul Somad kemudian menjadi penceramah agama dan dikenal sebagai ustadz yang mendunia. Materi ceramahnya yang sering diunggah ke YouTube menjadikannya terkenal tidak hanya di Riau tetapi juga di pelosok Indonesia melalui media sosial.

Selain berperan sebagai ustadz, Abdul Somad juga aktif sebagai dosen di beberapa Perguruan Tinggi Islam, mengajar Bahasa Arab, Tafsir, Hadits, dan Agama Islam. Ia juga turut berkontribusi sebagai anggota Komisi Pengkajian dan Keorganisasian MUI Riau dan Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Riau. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.