Aftahurriza Dekda Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Meunasah Pu'uk Atas Dukungan Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Dayah Istiqamatuddin Nurussalam

KABEREH NEWS | Tgk Budi Hidayat selaku Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Nurussalam di Desa Meunasah Pu'uk, Kecamatan Idi Rayeuk, bersama masyarakat setempat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W pada Sabtu (30/12/2023).

Selain tausiah dan kenduri, agenda peringatan kelahiran Rasulullah di dayah yang sedang dibangun itu turut dilakukan dengan bersedekah menyantuni sejumlah anak yatim, dan membagikan sembako bahan makanan.

Terpantau ratusan warga dan sejumlah tokoh masyarakat Meunasah Pu'uk dan sekitarnya memadati peringatan maulid tersebut. Selain itu, sejumlah tamu undangan dari elemen organisasi pelajar dan pemuda juga turut berhadir.

Melansir Infoacehtimur com, pelaksanaan acara dimulai dengan sambutan dari Tgk Budi dan penyampaian dari Aftahurriza (Dek Da Golkar) selaku Ketua Panitia Acara Maulid. Ia menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah mendukung penyiapan pelaksanaan acara di Dayah yang sedang dalam proses pembangunan itu.

Selanjutnya Tgk Ahmada MZ dalam sambutannya memberi apresiasi dan semangat terhadap Tgk Budi Hidayat yang sedang "melangkah juang" untuk membangun lembaga pendidikan islam di Desa Meunasah Pu'uk. Tgk Ahmada MZ merupakan seorang Ustadz dari Dayah Lam Ateuk, Kab. Aceh Besar yang juga seorang Calon Anggota DPD RI Dapil Aceh Nomor Urut 2.

"Tempat keberadaan kita saat ini (dayah istiqamatuddin) merupakan salah satu sebab bagi kita untuk melahirkan seorang pemimpin maupun perwakilan rakyat yang sudi memdukung pembangunan lembaga pendidikan islam ini. Merupakan langkah yang tepat bagi masyarakat untuk membantu orang-orang yang telah sudi membantu tempat pendidikan agama islam." ucap Tgk Ahmada MZ.

Sementara Pimpinan Dayah Darul Mua'rrifah Abu Muhammadan menyampaikan tausiah tentang pentingnya pendidikan islam bagi generasi masa depan bangsa, supaya memiliki daya tahan terhadap pengaruh budaya luar yang sebagiannya tidak selaras dengan nilai-nilai keislaman.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.