Masyarakat Aceh kecewa Pembukaan PKA ke-8 Diperuntukkan Untuk Pejabat



KABEREH NEWS | BANDA ACEH - Pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA-8) untuk pejabat, rakyat jelata nonton di belakang layar." Itulah ungkapan kesal masyarakat yang hadir pada malam pembukaan PKA- 8 di Taman Ratu Safiatudin, Sabtu (4/1/2023) malam.


Masyarakat meluapkan kekecewaannya di media sosial, karena sudah berupaya berdesak-desakan bahkan terhimpit demi bisa melihat langsung berbagai atraksi seni budaya Aceh pada pembukaan PKA, namun apa boleh buat masyarakat hanya bisa menonton dibalik layar monitor yang membatasi antara tribun untuk pejabat dan tamu VIP.


"Sangat sangat kecewa pembukaan khusus diperuntukkan para pejabat tidak ada tempat untuk masyarakat," ungkap salah seorang warga dalam cuitannya di Tik Tok.

"Harusnya pembukaan PKA di Stadion biar semua masyarakat bisa menyaksikan, apalagi mereka yang sudah jauh- jauh dari Singkil, Tamiang, Nagan Raya dll," tulis akun Alba.

Warganet sangat menyesalkan kepada panitia penyelenggara PKA-8, dan banyak yang membandingkan dengan pembukaan PKA-7 yang jauh lebih baik. Masyarakat berharap pelaksanaan PKA-9 ke depan bisa jauh lebih baik lagi.


Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Disbudpar Aceh selaku pihak pelaksana PKA-8 guna menjawab kekecewaan masyarakat di Taman Ratu Safiatudin. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.