Maroko bersama Spanyol dan Portugal Bakal Jadi Tuan Rumah Perhelatan Piala Dunia 2030

KABEREH NEWS | RABAT – Pemerintah Kerajaan Maroko telah memastikan negaranya akan berpartisipasi dalam perhelatan kejuaraan sepak bola Piala Dunia 2030. Hal tersebut disampaikan langsung secara resmi oleh Raja Maroko, Raja Mohammed VI, Kamis 5 Oktober 2023. Maroko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Spanyol dan Portugal.

Berikut pernyataan resmi dari Kantor Kerajaan Maroko.

“Yang Mulia Raja Mohammed VI, semoga Tuhan menolongnya, dengan senang hati mengumumkan kepada rakyat Maroko bahwa Komite Eksekutif FIFA telah dengan suara bulat memilih pencalonan Maroko-Spanyol-Portugal sebagai satu-satunya kandidat untuk menyelenggarakan Piala Dunia Sepak Bola 2030.

Keputusan Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Internasional ini memuji dan mengakui posisi kunci Maroko dalam konstelasi negara-negara besar.

Yang Mulia Raja memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada Kerajaan Spanyol dan Republik Portugal, sekaligus menegaskan kembali komitmen Kerajaan Maroko untuk bekerja secara sinergi sempurna dengan otoritas yang bertanggung jawab atas penawaran di masing-masing negara tuan rumah.” (PERSISMA/Merah)

Sumber: Kedutaan Besar Maroko di Jakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.