HUT Humas Polri ke-72, Polres Aceh Timur Sumbang Darah ke PMI

KABEREH NEWS | PEUDAWA -- Seksi Humas Humas Polres Aceh Timur pada hari Senin, (02/10/2023) pagi dan bertempat di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 Humas Polri dan dilakukan serentak di tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Menurutnya, sesuai slogan, PMI setetes darah yang diberikan menyelamatkan kehidupan. Diharapkan dapat membantu dengan kegiatan yang dilakukan Humas Polres Aceh Timur.

"Semoga dapat bermanfaat, terhadap rekan rekan yang membutuhkan, terutama memiliki masalah kesehatan," kata Kapolres.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih ke sejumlah rekan-rekan media yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

"Saya ucapkan terimakasih banyak rekan media pada ikut turut serta dalam kegiatan ini, berpartisipasi sebagai pendonor,” ujar Kapolres.

Peserta donor darah kali ini 53 orang, sedangkan peserta yang lolos pengecekan dan dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 40 orang.

Dalam kegiatan ini Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi. Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, berhasil dikumpulkan sebanyak 40 kantong darah. Selanjutnya darah yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur. (YAHDIEN)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.