H Sulaiman Tole Terpilih Sebagai Ketua KNPI Aceh Timur, Periode 2023-2026

KABEREH NEWS | IDI RAYEUK -- 
H Sulaiman Tole, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Aceh Timur, periode 2023-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV di Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur, Minggu (1/10/2023).

Sebelumnya, Musda ini dibuka Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengapresiasi KNPI Aceh Timur melaksanakan Musda di daerah pedalaman Kecamatan Serbajadi Lokop. 

Hal ini sejalan dengan konsep pemerintah membangun daerah dari pinggiran.

Kepada Ketua KNPI Aceh Timur terpilih, Pj Bupati Aceh Timur, berpesan peran pemuda sangat dibutuhkan guna membantu menyukseskan program pemerintah.

"Tantangan kita ke depan adalah narkoba, mari kita bersatu padu memerangi narkoba, jangan sampai anak cucu kita menjadi korban. Karena itu, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk menyukseskan berbagai program pemerintah khususnya di Aceh Timur," harap Ir Mahyuddin.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Aceh, Aulia Rahman, dalam sambutannya berpesan ketua terpilih agar merangkul semua kalangan tanpa membatasi, karena semuanya ingin berbuat untuk kemajuan Aceh Timur.

"Jadilah pemuda yang berjuang dan yang mampu berbuat untuk perubahan dan kemajuan di Kabupaten Aceh Timur dan provinsi Aceh," kata Aulia.

Sebelumnya Musda XIV ini dipimpin Pimpinan Sidang dari KNPI Aceh, Dedi Kusnadi, dengan peserta Musda utusan dari KNPI Aceh, KNPI Aceh Timur, MPI Aceh Timur, OKP, pengurus kecamatan, dan sejumlah peninjau Musda. 

Meski pembahasan tata tertib Musda sempat alot, namun tahapan demi tahapan dapat terlaksana dengan baik sesuai keputusan bersama peserta musyawarah.

"Karena calon Ketua KNPI Aceh Timur tunggal maka tidak ada pemilihan lagi sehingga H Sulaiman Tole terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Aceh Timur periode 2023-2026," kata Pimpinan Sidang Dedi Kusnadi.

Pasca terpilih, H Sulaiman Tole mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Musda yang telah memercayakan dirinya memimpin KNPI Aceh Timur. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.