Firman Dandy dan Mualem Sampaikan Ini Kepada Pemkab Aceh Timur di Acara Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-62

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Gerakan Pramuka se-Provinsi Aceh tahun 2023 yang Upacara puncak peringatannya digelar meriah dan sukses di lapangan upacara komplek pemerintahan Titi Baro, Aceh Timur. Senin, 2 Oktober 2023.

Kegiatan upacara yang dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir daerah (Kwarda) Pramuka Aceh, Muzakir Manaf beserta seluruh jajaran pengurus, para Kepala Kwarcab Kabupaten/Kota se-Aceh, para Kepala SKPK/OPD dan para seluruh Pembina Pramuka, serta diikuti oleh ratusan anggota Pramuka baik dari Kwarcab Aceh Timur maupun perwakilan Kwarcab Kabupaten/Kota lainnya.

Upacara HUT ke-62 Gerakan Pramuka se-Aceh ini, dipimpin oleh Bupati Aceh Timur yang di wakili oleh sekda Aceh Timur T. Reza Rizki. SH.M.Si, selaku Pembina Upacara. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Kwarda Aceh, Cut Bang Muzakir Manaf, dan terimakasih serta apresiasi kepada Kwartir Pramuka Daerah Aceh yang telah menetapkan Kota Idi, Aceh Timur sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Upacara Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-62 tahun 2023”. Demikian Ujar Sekda Aceh Timur ketika menyampaikan Sambutanya.

Usai mengucapkan selamat hari Pramuka ke 62 tahun 2023, lebih lanjut menyampaikan pada segenap elemen Pramuka yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk lebih merekatkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Gerakan pramuka yang tersebar dari sabang sampai merauke dan dari miangas sampai pulau rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa”, Katanya.

“Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku”, Imbuh Sekda T Reza.

Secara terpisah, dalam Sambutan dan arahan ketua kwartir Daerah Aceh, Muzakir Manaf, pada peringatan HUT ke 62 Gerakan Pramuka Tahun 2023 yang di gelar di Aceh Timur menyampaikan. “Terimakasih untuk Bupati dan Sekda Aceh Timur, yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan puncak peringatan Hut Pramuka ke 62 tahun ini”, Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga penyelenggaraan acara puncak HUT Pramuka serta kegiatan lainnya dapat berjalan dengan lancar. 

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia lokal, terima kasih juga kepada kwarcab dan semua dinas, badan lembaga serta pihak terkait lainya yang mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan serangkaian kegiatan di Daerah Kabupaten Aceh Timur ini,” Katanya.

Tak hanya itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, didampingi Dr Firman Dandy SE MSi, selaku Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Timur, mengatakan selamat datang kepada Muzakir Manaf, yang telah datang dan ikut memeriahkan acara peringatan HUT ke 62 Gerakan Pramuka Tahun 2023 yang di gelar di Aceh Timur. ungkap Firman Dandy. (YAHDIEN)

0/Post a Comment/Comments