Setelah Pulang Dari Pengungsian Tiga Warga Banda Alam Kembali Keracunan Gas PT Medco

KABERE NEWS | Aceh Timur - Tiga warga masyarakat Dusun Buket Mamplam Gampong Panton Rayeuk T kembali diduga terpapar Gas Beracun H2s mereka mengalami Sesak Nafas dan tenggorokan Kering demikian disampaikan oleh salah satu warga Dusun tersebut Saipul Bahri 45 tahun kepada media ini Kamis 28 September 2023.

Lebih lanjut dalam keterangannya kepada media ini bahwa saat baru pulang dari pengungsian tadi ujarnya kami kembali kerumah sekitar jam 20:00, wib namun sampai dirumah saya mencium bau telur busuk dan seperti bau bangkai yang menyebabkan sesak nafas dan tenggorokan kering dan perut merasa panas dan sulit untuk bernafas demikian ujar Saiful Bahri.

dan korban lainnya Maryani 36 tahun kepada media ini menyampaikan bahwa kami tadi kembali ke Dusun Buket Mamplam Gampong Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur, ianya menyampaikan kepada media ini bahwa sampai saya pulang dari pengungsian dari kantor camat Banda Alam sekitar pukul 23:00 wib.

sesampainya diteras rumahnya Maryani mencium bau tak sedap seperti telur busuk lampu terbakar yang menyesakkan dada dan saya merasa pening pening ujarnya dan anak saya juga Muhammad Haikal 7 tahun mengalami demam tinggi ujarnya.

padahal kami sudah dibolehkan pulang ketempat jika seperti ini kejadiannya tentunya saya tidak akan pulang dulu kalau tempat kami masih ada bau gas yang menyebabkan anak saya juga mengalami demam ungkap Maryani saat ditanya oleh media ini di Puskesmas Banda Alam.

Berdasarkan Pantauan media ini Ke-tiganya saat ini masih dirawat di puskesmas Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timu. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments