Serunya Anak-anak TK dan PAUD Raudhatul Al Khaira Saat Dikunjungi Kapolsek Peureulak

KABEREH NEWS | Peureulak - 
Pak Polisi….. Pak Polisi…teriak histeris anak-anak TK dan PAUD Raudhatul Al Khaira Blang Bitra saat Kapolsek Peureulak, AKP Muslim Siregar, S.H. bersama sejumlah anggotanya mengunjungi TK dan PAUD yang berada di Gampong Blang Bitra.

Pagi itu, Jum’at, (01/09/2023) pagi sekira pukul 09.00 WIB anak-anak TK dan PAUD Raudhatul Al Khaira tampak sedang belajar dan bermain bersama gurunya, seketika suara mereka yang sedang mengikuti pelajaran pecah dengan teriakan histeris, ketika salah seorang anak teriak “ada Pak Polisi…!!!” , suara ini kemudian diikuti yang lain “Pak Polisi”….”Pak Polisi”….sehingga pecah suasana kelas.

Selanjutnya anak anak TK dan PAUD Raudhatul Al Khaira keluar kelas berebut untuk bersalaman dengan Kapolsek Peureulak dan anggotanya. Terlihat wajah wajah anak anak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika suatu saat bertemu dengan Polisi. 
Dengan metode belajar sambil bermain, Kapolsek Peureulak dan anggotanya memperkenalkan rambu rambu lalu lintas kepada anak anak TK dan PAUD Alkhaira. 

Tidak hanya itu, Kapolsek Peureulak juga mengajak anak anak TK dan PAUD Alkhaira untuk mengenal lingkungan di sekitar Kecamatan Peureulak dengan menaiki mobil serta truk dinas Polsek Peureulak dan Polres Aceh Timur.

“Maksud dan tujuan di laksanakannya Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini sebagai wujud kerja sama yang baik antara Polsek Peureulak dengan pihak sekolah pendidikan usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dan menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi sejak dini,” kata Kapolsek Peureulak. 

Menurutnya, Program Polsanak tersebut juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang akrab, serta penuh kepercayaan antara polisi dan generasi muda, termasuk anak-anak.

“Harapan kami Polisi Sahabat Anak dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak. Dengan penanaman nilai-nilai keselamatan dan disiplin sejak usia dini, diharapkan dapat membentuk generasi yang peduli akan keselamatan berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan.”Terang Kapolsek Peureulak, AKP Muslim Siregar, S.H.

Sementara itu Pimpinan TK dan PAUD Raudhatul Al Khaira, Zahri Fitriani, S.Pd berterimakasih dengan Kapolsek Peureulak Polres Aceh Timur yang telah mengunjungi sekolah TK dan PAUD Alkhaira dan berharap Program Polsanak dilaksanakan dengan rutin.

“Hadirnya Polisi di tengah warga masyarakat diharapkan selain untuk menjalin kemitraan, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif juga untuk lebih menjadikan Polisi menjadi sahabat anak.” Ungkap Zahri Fitriani, S.Pd.**"

0/Post a Comment/Comments