Plt Bupati Ir Mahyuddin M.Si Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rastra di Aceh Timur 

KABEREH NEWS | Idi Rayeuk - Sebanyak 4.000 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras sejahtera (rastra) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Beras yang didistribusikan Pada hari Jumat, 15 September 2023 kepada KPM berjumlah 437.570 kilogram, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Timur, Mahyuddin. Beras yang didistribusikan berasal dari Bulog Langsa.

"Pendistribusiannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia cabang Langsa dan dipusatkan di kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Timur, ujar Mahyuddin saat menyerahkan beras secara simbolis kepada KPM di kantor Pos Indonesia di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Lanjut Mahyuddin, saya tegaskan kepada para camat dan keuchik untuk memastikan pendistribusian bantuan pangan ini berjalan dengan baik.

“Penerima bantuan ini harus memiliki data yang benar dan tepat sasaran sehingga program pemerintah ini dapat bermanfaat." Tegas Mahyuddin.

Mayudin mengatakan bahwa cadangan pangan pemerintah berupa beras akan digunakan untuk mengatasi kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk dan keadaan darurat.

“Bantuan beras ini juga untuk melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi di daerah,” tutup Mahyuddin. ***

0/Post a Comment/Comments