Petisi Aksi: Pemuda Peduli Pembangunan Kota

KABEREH NEWS | BANDA ACEH - Penjabat Wali Kota Banda Aceh Amiruddin dinilai telah bekerja dengan maksimal atas beberapa persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Hal yang paling krusial yang mampu ditanganinya adalah soal utang, potensi defisit anggaran dan inflasi yang sempat mengancam jalannya roda pemerintahan.

Kinerja Pj Wali dalam beberapa bulan terakhir ini sudah on the track, beliau juga menyahuti saran dan kritik dengan baik, ini dibuktikan dengan eksekusi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Langkah-langkah penanganan inflasi yang diambil Pemko Banda Aceh sekarang patut kita apresiasi dengan gerak cepat dilapangan sebab ini tugas yang harus diselesaikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh sesuai arahan Menteri dalam negeri.

Pj Walikota Banda Aceh harus semakin meningkatkan intensitas kerjanya lewat gebrakan-gebrakan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat dan kenyamanan warga kota Banda Aceh.

Pj Wali Kota Juga akan memperhatikan dengan baik arahan maupun instruksi dari pemerintah pusat, dalam hal ini mendagri dan juga Pj Gubernur Aceh selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah akan fokus dan serius untuk memastikan pembangunan Banda Aceh yang berkelanjutan, terutama yang berdampak langsung atau bermanfaat bagi Masyarakat.

Dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyukseskan program pembangunan, Pj Wali Kota pun komit untuk melibatkan seluruh stakeholder terkait, akan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki Pemerintah Kota Banda Aceh untuk kemajuan kota dan juga akan menaruh perhatian khusus terhadap upaya penanganan stunting dan pengendalian inflasi di kota Banda Aceh.

Pj Wali Kota sedang melakukan perencanaan dan penanganan yang jelas selama satu tahun ke depan di setiap gampong agar dapat terdeteksi di mana dominan stunting. Mudah mudahan stunting ini akan dapat terus ditekan.

Sementara untuk mengendalikan inflasi, kita akan terus melakukan pengawasan berikut intervensi, terutama di pasar-pasar sehingga stok dan harga barang kebutuhan pokok dapat terkendali dengan baik.

Terkait dengan utang yang masih membelit Pemko Banda Aceh, ia pun komit untuk menyelesaikannya. “Dalam bulan ini dan Agustus nanti, utang akan diperkecil dan semoga bisa dilunasi dengan dukungan semua pihak tekait.

komitmen Amiruddin dalam hal penyelesaian hutang yang ditinggalkan bekas Pj Walikota Bakri Siddiq ini merupakan langkah ideal untuk mengstabilkan keuangan daerah yang telah bocor pada tahun anggaran 2022 lalu. Ketika pembahasan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024 kemaren DPRK pun telah mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pj Walikota Amiruddin tersebut.

hal berbeda kini dilakukan oleh Amiruddin yang kini menjabat Pj Walikota. Amiruddin lebih fokus dengan penyelesaian masalah tanpa harus melempar bola kesalahan kepada pendahulunya Bakri Siddiq yang telah berhutang, sehingga melakukan langkah penyelesaian hutang yang dilakukan secara terukur dengan menggunakan road map yang jelas.


Tuntutan:

1. Mendukung upaya PJ walikota Amiruddin untuk melunasi hutang peninggalan Bakri siddiq Sebesar 105 M.

2. Mengapresiasi Tindakan dan program PJ walikota Amiruddin dalam penertiban Pajak daerah secara tegas dan terukur di setiap hasil di setorkan untuk melunasi hutang daerah .

2. Meminta kepada anggota DPRK Banda Aceh mendukung program yang dijalankan oleh PJ walikota untuk melunasi hutang kota Banda Aceh, dan meminta komitmen dewan agar pokir disesuaikan untuk kepentingan bersama dalam pelunasan hutang .

4. Kami percaya atas Kenerja penegak hukum yaitu kepolisian dalam mengawal kasus pembebasan lahan Nurul Arafah di ulue lhe , 

5. Mendukung penuh PJ walikota Banda Aceh dalam penegakan syariat Islam secara maksimal di Banda Aceh

6. Kami meminta kepada kelompok dan Genk BS jangan menganggu dan provokatif kebencian dalam kepemimpinan bapak PJ walikota Amiruddin dalam memimpin kota Banda , angkat kaki , jangan menganggu stabilitas keamanan kota .


Penulis: Koordinator lapangan, Heri Safrijal
Editor: Yahdien sck 

0/Post a Comment/Comments