Besok DPRK Akan Umumkan Tim Penyaringan KIP Aceh Timur



KABEREH NEWS | Aceh Timur - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Timur, Azhari mengatakan, hasil seleksi tim penjaringan dan penyaringan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat periode 2023-2024 diumumkan, Jum'at, 15 September 2023.


"Mereka sudah mengikuti tes pada hari Selasa, 12 September 2023 dan pengumumannya akan diumumkan besok," kata Azhari, Kamis, 14 September 2023.

Dia menyampaikan, sejak pendaftara dibuka mulai 1-5 September 2023 ada 13 orang yang mengambil formulir.

Namun hanya 11 calon peserta yang mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor sekretariat DPRK Aceh Timur.

Ada delapan orang yang mengikuti tes ujian tulis, wawancara dan uji baca Al-Qur'an dari sebelas orang pendaftar, satu di antaranya perempuan.

Azhari menyampaikan, hanya lima orang yang terpilih sebagai Tim Penjaring dan Penyaring KIP Aceh Timur sedangkan tiga calon peserta lagi gugur saat pendaftaran serta seleksi berkas.

Dari tiga orang tersebut, satu orang pendaftar masih di bawah umur dan dua lagi tidak melengkapi dokumen yang menjadi persyaratan awal.

"Sedangkan tiga orangnya nanti yang dinyatakan tidak terpilih akan dimasukan dalam daftar cadangan berdasarkan perengkinga," pungkas politikus Partai Aceh ini.(*)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.