Ternyata Ini Alasan Santri Berbondong-Bondong Pamit Tinggalkan Ponpes Al Zaytun


KABEREH NEWS - Diberitakan bahwa Ponpes Al Zaytun Indramayu membuat heboh di internet karena kegiatan mereka berbeda dari umat Islam pada umumnya. mulai dari memungkinkan zina hingga menyatukan shaf perempuan dan laki-laki.

 

Pondok Pesantren Al Zaytun, yang dianggap kontroversial karena menyimpang dari ajaran Islam, telah menghebohkan masyarakat belakangan ini.

Hingga diberitakan bahwa semua santri berbondong-bondong pamit pulang dan tinggalkan ponpes Al Zaytun diduga lantaran beberapa kegiatan yang menyimpang dari Agama Islam.

 

Lebih lanjut, Video dari Ponpes Al Zaytun Indramayu menjadi viral karena menunjukkan kekhawatiran pendirinya, Panji Gumilang, karena santrinya mulai berpamitan.

 

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube @Ajhabibi, terlihat bahwa Panji Gumilang merasa khawatir saat berpidato di depan santri dan santriwati.

 

Dalam pidatonya, Panji Gumilang mengatakan kepada wali santri agar tidak terpengaruh oleh berita.

 

"Hai.. anak-anakku, jangan terpengaruh. Hai.. para wali santri, jangan terpengaruh," kata Panji Gumilang dikutip VIVA Bandung, Rabu (14/6/2023).

Panji Gumilang menegaskan, tuduhan-tuduhan yang selama ini beredar di masyarakat soal Pondok Pesantren Al Zaytun itu tidaklah benar.

 

Dia juga meminta kepada kalangan yang menuduh Al Zaytun sebagai pusat terorisme supaya diberikan bukti.  

 

Sebab, menurut dia jika memang terbukti Ponpes Al Zaytun menjadi sarang teroris maka pemerintah pasti sudah mengutus tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror untuk melakukan penyergapan di pondok pesantren miliknya tersebut.

Namun demikian, sampai berita ini diturunkan, Syekh Panji Gumilang belum pernah membahas soal ajaran yang dianggap menyimpang yang banyak diperbincangkan masyarakat. 

 

Dia tampaknya adem ayem dan membiarkan asumsi masyarakat yang beredar.

(Sumber ; bandung.viva.co.id)

0/Post a Comment/Comments