Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika


KABEREH NEWS | Aceh Utara - Kodim 0103/Aceh Utara mengelar perkemahan pramuka Saka Wira Kartika yang mana kali ini yang menjadi pelaksana adalah Koramil 14/TJA kepada tiga sekolah binaan Koramil setempat bertempat di Lap Koramil setempat, Sabtu (11/03/2023).

Pendidikan latihan dasar itu diikuti 50 orang peserta Siswa-siswi SMA 
setingkat MAN sederajat yang ada di wilayah binaan Koramil tanah jamboe aye Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan bertemakan “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Wawasan Kebangsaan”.

Komandan Distrik Militer (DANDIM) Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P., melalui Danramil setempat Kapten Inf Saifullah menyampaikan pembinaan perkemahan Saka Wira Kartika untuk melatih fisik para siswa-siswi.

“Pembentukan karakter ini bertujuan membina generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Kebhineka Tunggal Ika dengan semangat membela Negara di masa depan,” Tegasnya 

Selain dari pada itu, sambungnya makna lain, menjadikan para penerus bangsa senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta tertanamnya karakter kesetia kawanan dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan pramuka seperti ini sangat penting, karena mereka adalah generasi muda yang akan menentukan nasib bangsa di masa mendatang.

Dengan harapan kedepan mampu menghadapi tantangan dunia, tentunya harus memiliki mental dan kepribadian yang bekerja keras, pemikiran professional disiplin dan kreatif inovatif untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara ini,” sebutnya.

Perkemahan pramuka Saka Wira Kartika yang diadakan Kodim 0103/Aut antusias diikuti para peserta meliputi berbagai materi diantaranya, wawasan kebangsaan, hasta karya, jelajah malam dan lainnya. (*)

Pewarta : Zainal Abidin
Editor : Ayahdidien 

0/Post a Comment/Comments