Polres Aceh Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2023

KABEREH NEWS | Aceh Timur - Kepolisian Resor Aceh Timur, Polda Aceh, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2023 di lapangan Sarja Arya Racana, Polres Aceh Timur, Selasa (07/02/2023).

Gelar pasukan Operasi dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”, dipimpin oleh Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Agus Al-Fauzi, S.IP.,M.IPol. bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.
Dalam pelaksanaannya, apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI (Kodim 0104/Atim), Polri (Polres Aceh Timur) dan Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Timur.

Amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M. yang dibacakan oleh Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Agus Al-Fauzi, S.IP.,M.IPol. menyebutkan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, tentunya aktivitas masyarakat meningkat, sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian. Oleh karena itu, Polda Aceh dan jajaran menyelenggarakan Operasi Keselamatan Seulawah-2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, dengan tujuan: Terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman; meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas; menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” kata Dandim.

Mengakhiri amanatnya Dandim menekanan beberapa hal diantaranya: “Lakukan deteksi dini, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi rawan pelanggaran kecelakaan dan kemacetan lalu lintas; Lakukan binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas berupa giat sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner dan baliho; Laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran lalu lintas; Amplifikasi setiap kegiatan positif polri melalui media elektronik, media online dan media sosial.” Pungkas Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Agus Al-Fauzi, S.IP.,M.IPol.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmanysah, S.I.K. usai kegiatan Apel Gelar Pasukan kepada media menyebutkan, “Operasi Keselamatan Seulawah 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023,”

“Oleh karena itu, dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga Kabupaten Aceh Timut dalam berlalu lintas, maka Polda Aceh beserta jajaran secara serentak melaksanakan perasi Kepolisian kewilayahan. Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Seulawah 2023 ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas," Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmanysah, S.I.K.(Ayahdidien)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.