Petugas Kebersihan di Banda Aceh Mengeluh di TikTok Karena Honor belum Dibayar

Foto : ILUSTRASI

KABEREH NEWS | BANDA ACEH - Seorang petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota ( DLHK3) Banda Aceh menyampaikan keluhan di media sosial (medsos) TikTok, tentang tertunggaknya honor para tenaga kontrak.

Dalam videonya yang berdurasi 1.35 menit, pemilik akun TikTok dengan nama 'pemikathatikamu' pada intinya meminta Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq untuk mencairkan gaji para tenaga kebersihan.

Sebab, sambung pria yang belum diketahui namanya itu, hingga tanggal 17 Januari 2023, gaji para tenaga kebersihan belum cair.

Sedangkan masa kerja mereka terhitung dari tanggal 25 ke 25 bulan berjalan.

Menyikapi persoalan itu, anggota DPRK Banda Aceh Dr Musriadi SPd MPd mendesak Pemko Banda Aceh untuk segera membayar honor petugas kebersihan yang bernaung di DLHK3 Banda Aceh.

"Tidak ada alasan Pemko Banda Aceh tidak memperhatikan para petugas kebersihan tersebut. Karena sudah ada anggarannya untuk mereka, dan mereka juga sudah bekerja sebagai tenaga kebersihan," kata Musriadi.

Menurutnya, petugas kebersihan wajib diperhatikan karena mereka adalah ujung tombak dalam memelihara kebersihan di Kota Banda Aceh. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments