Menteri Sosial RI Kembali Datang Ke Aceh Timur, Ini Agendanya



KABEREH NEWS | Aceh Timur - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, kembali akan mengunjungi kabupaten Aceh Timur, yang di jadwalkan pada Rabu (01/02/2023) besok.



Menurut informasi yang di dapat Kabereh News Menteri Sosial RI akan mengunjungi belasan rumah tak layak huni serta meninjau langsung bantuan yang telah disalurkan dalam berbagai bantuan.



Diantaranya, modal usaha dalam program pemberdayaan masyarakat, seperti bantuan usaha jualan kios, usaha bebek, ayam, kambing dan bantuan becak viar untuk usaha jualan kelontong keliling, yang berada di desa Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, kab.Aceh Timur.



Dalam agenda munjungan ini Menteri Sosial RI akan mendarat melalui Bandara Internasional Kualanamu Medan, pagi dan akan langsung meluncur ke Aceh Timur, yang diperkirakan pada pukul 13:00 wib.



Camat Darul Aman, Azani, SE, didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Darul Aman, Zamzami, dikonfirmasi Waspada, Selasa (31/1) membenarkan informasi kunjungan Mensos RI ke kecamatannya besok. “Informasi awal yang kita terima benar besok akan hadir ibu menteri sosial ke Gampong Seuneubok Simpang, meninjau RS-RTLH,” katanya.



Dia memgaku telah berkoordinasi dengan unsur muspika dan instansi terkait lainnya terkait kedatangan menteri sosial ke kecamatannya. Pihak kecamatan bahkan ikut mengapresiasi dan salut terhadap Dinas Sosial Aceh Timur, karena serius dalam menindaklanjuti usulan desa terkait RS-RTLH tersebut ke Kementerian Sosial RI.



“Bahkan sebelumnya tim dari Kemensos RI juga telah turun menyalurkan berbagai bantuan modal usaha dalam program pemberdayaan masyarakat, seperti bantuan usaha jualan kios, usaha bebek, ayam, kambing dan bantuan becak viar untuk usaha jualan kelontong keliling,” ujar Azani.




Diharapkan, bantuan serupa akan terus dilanjutkan ke desa-desa lain, karena banyak masyarakat di kecamatannya yang masih membutuhkan RTLH dan bantuan modal usaha. “Kita apresiasi Dinas Sosial Aceh Timur khususnya Bidang Dayasos dan PFM serta Balai Insyaf Medan, karena selama ini turut membantu masyarakat di daerah ini sesuai kebutuhan dan usulan,” demikian Azani. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.