Setelah Hasil Pengumuman PPK di Umumkan Akun Sosmed KIP Aceh Timur Tuai Cibiran Netizen Ada Apa?

Foto: Screenshot laman Instagram resmi KIP Aceh Timur

KABEREH NEWS, Aceh Timur - Akun sosial media Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur, Aceh tuai cibiran netizen dengan menyebutkan bahwa hasil pengumuman PPK Pemilu 2024 yang di umumkan itu file diduga palsu.

Salah satu postingan yang menuai cibiran netizen itu di akun Instagram @ kip_atim. Postingan tersebut tertulis caption "Hasil Wawancara Calon PPK se-Kabupaten Aceh Timur. Selengkapnya dapat dilihat di link https://tinyurl.com/ppkatim.

Informasi yang diperoleh tim KABEREH NEWS, postingan yang di unggah oleh akun Instagram resmi pada Jum'at, (16/12/2022). itu sontak membuat netizen bersikeras menduga bahwa Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur diduga bermain curang.

“File pengumumannya diduga palsu, dikarena tidak terdapat tanda paraf dan tandatangan ketua KIP berserta stempel basah. Tolong ditindaklanjuti siapa oknum yang bermain sekretariat kantor KIP,” sebut akun Hazimzhifran.

“Yang wawancara dua menit lewat, yang wawancara lima menit tidak lewat, bahkan cadangan pun tidak. Sungguh luar biasa Aceh Timur,” sebut akun Intansyarifah7.

Bahkan, sebagian cibiran netizen terhadap KIP Kabupaten Aceh Timur dengan menyebutkan diduga ada kecurangan nilai dalam uji seleksi PPK pemilu 2024 yang diumumkan lewat akun Instagram itu.

“Nilai CAT 87 bisa tidak masuk bahkan cadangan. Tapi nilai CAT 58 bisa lulus,” tulis akun auu9361.

Hingga saat ini, cibiran netizen terhadap Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur pada akun sosial media resmi nya itu masih terus menuai ragam komentar serta kritikan. 

Sementara Kepala Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Sofyan terkait cibiran netizen terhadap KIP Aceh Timur yang dihubungi media via seluler yang bersangkutan tidak dapat menerima panggilan. (redaksi)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.