Para Pimpinan BAS Mundur dari DPC Kota Banda Aceh, Ada Apa?

KABEREH NEWS, BANDA ACEH - Sejumlah pimpinan Dewan Pimpinan Cabang Brigade Anak Serdadu (DPC BAS) Kota Banda Aceh menyatakan undur diri dari jabatan. 

Adapun yang mengundurkan diri dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut yakni Sulthan Alfaraby selaku Ketua DPC.

Usai Alfaraby menyatakan mundur sebagai Ketua, kemudian hal ini memicu para pengurus lainnya, salah satunya Sekretaris dan Bendahara serta anggota lainnya.

Tidak diketahui pasti apa penyebab Alfaraby mundur. Namun saat dikonfirmasi Kabereh News, dia menjelaskan singkat bahwa dirinya punya prinsip tersendiri yang berlawanan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAS Aceh.

"Setiap orang punya prinsip. Saya menghargai prinsip saya, yang selama ini saya jalankan selama berorganisasi. Jadi, ketika satu hal ini tidak cocok, maka saya lebih baik mundur. Saya orangnya dalam hidup, itu punya prinsip. Tidak bisa dicampuri dengan kepentingan pihak lain", ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Alfaraby juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayainya sebagai Ketua. Namun, dia tetap percaya BAS akan tetap berjalan meskipun tanpa dirinya.

"Saya berterima kasih kepada semuanya, semoga kedepan BAS ini lebih baik tanpa saya", ungkapnya.

Usai Alfaraby mundur, dirinya kemudian banting kemudi dengan menghidupkan kembali organisasi Pemuda Cinta Aceh (PCA) yang sempat vakum sejak dia menjabat sebagai Ketua DPC BAS Kota Banda Aceh.

Putera Aceh Barat tersebut belakangan ini direspon positif oleh Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dia mencetus Simposium Pemuda Aceh-I, yang merupakan agenda diskusi akhir tahun PCA untuk merefleksikan kembali progres pembangunan di Aceh dari segi kacamata pemuda dan mahasiswa.(redaksi)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.