Kepala Puskesmas Darul Aman Terjun Langsung Pantau Vaksinasi Polio Tetes Manis dan Stanting Serta Posyandu

KABEREH NEWS | DARUL AMAN -  Wabah Polio yang saat ini terjangkiti balita di Aceh menimbulkan kekhawatiran dan keprihatinan dari pihak pemerintah, oleh karena itu maka dilakukan gerakan Vaksin Polio untuk Anak.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Darul Aman, Marmeam S.Kep MKM hal ini terjadi mungkin akibat kelalaian kita bersama, semoga gerakan Vaksinasi Tetes Manis Polio ini akan memberi dampak positif untuk pencegahannya, agar anak-anak kita tumbuh kembang dengan baik. "Sangatlah khawatir dengan kondisi sa'at ini tentang Virus Polio yang menyerang anak anak." Ungkapnya.

"Saya pribadi selaku Kepala Puskesmas turun langsung bersama staf melakukan sosialisasi diawalnya dan kemudian melakukan Vaksinasi Tetes Manis Polio kepada anak yang ada di desa desa dalam kecamatan Darul Aman kabupaten Aceh Timur." Katanya.

Lanjutnya, Kita juga melakukan pemantauan kegiatan tetes manis polio di seluruh desa di kecamatan Darul aman Bersama Babinsa, Dan juga kegiatan kordinasi penurunan Stanting di kecamatan. Hari ini kita melihat Antusias orangtua membawa Anak nya untuk di Di berikan tetes manis polio. 

"Di desa Blang Buket sangat antusias masyarakat nya untuk membawa anak nya ke Posyandu bulanan agar anak anak nya terpantau terus kesehatannya, stanting dan memberikan tetes manis polio," ujarnya

"Yang terakhir tadi kegiatan penyerahan antropometri kit ke desa Buket Rumia, dan desa Blang Buket, Kecamatan Darul Aman." Tutup Marmeam.(DI3N)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.